© Dictio 2017 - 2019, Inc. All Rights Reserved. Terms of Use | About Us | Privacy Policy


Apa yang kamu ketahui tentang film Coco Before Chanel?

Coco Before Chanel merupakan film yang memiliki cerita tentang fashion.
image

Coco before chanel bercerita tentang kisah nyata yang diambil dari perjalanan hidup sang pencipta brand fashion terkenal dunia, chanel. Coco chanel dulunya bernama gabrielle chanel. Selama beberapa tahun chanel tinggal di panti asuhan karena ayahnya meninggalkan dia disana begitu saja. Setelah ia merasa bahwa ia cukup umur, chanel memberanikan diri untuk keluar dari panti asuhan itu dan kemudian mencoba mencari kerja untuk menghidupi dirinya sendiri. Chanel pun kemudian menemukan sebuah pekerjaan untuknya yakni menjadi seorang pelayan di sebuah bar lokal. Selain bekerja sebagai seorang pelayan di bar, chanel juga bekerja sebagai seorang tukan jahit untuk seorang penyanyi. Dari baju yang ia jahit tersebut, ia memberi nama coco. Coco sendiri merupakan nama dari sebuah lagu yang sering ia dan saudaranya nyanyikan di malam hari.

Lalu pada suatu ketika, chanel bertemu dengan seorang lelaki karismatik bernama baron balsan yang merupakan seorang aktor terkenal. Baron memberikan kesempatan pada chanel untuk masuk ke sekolah menengah atas di prancis. Ketika ia berhasil masuk sekolah tersebut, chanel akhirnya memiliki kesempatan untuk mengembangkan kemampuannya dalam hal mendesain. Ia begitu berbakat dalam mendesain baju, terutama topi yang pada zaman itu sedang begitu populer. Dengan bantuan baron yang membuatnya bisa sekolah, ia belajar membuat dan mendesain topi terbaik.

Beberapa tahun kemudian, setelah ia lulus dari sekolahnya tersebut, chanel bertemu dengan seorang pebisnis asal inggris yang bernama arthur capel. Awalnya hubungan mereka biasa saja. Tapi semakin lama tumbuh benih-benih cinta di hati chanel dan arthur. Mereka berdua pun akhirnya saling jatuh cinta dan menjalani hubungan tersebut. Tapi ada hal yang tak disadari oleh chanel ketika menjalin cinta dengan arthur. Arthur rupanya telah bertunangan dengan seorang perempuan di inggris. Tapi hubungan mereka akhirnya berjalan baik dan arthur begitu mendukung apa yang dilakukan oleh chanel. Arthur percaya pada kemampuan chanel untuk mendesain topi adalah bakat yang benar-benar bagus. Karena chanel selalu tak meniru dari siapapun. Ia mendesain topinya dengan gayanya sendiri. Bisnis chanel pun semakin lama semakin melejit dan membuatnya sukses. Beberapa tahun kemudian, arthur meninggal dalam sebuah kecelakaan mobil. Meskipun hal ini membuat chanel bersedih, tapi ia terus melanjutkan hasratnya untuk mendesain topi dan barang-barang fashion lain. coco before chanel merupakan sebuah film bergenre drama yang berdasarkan kisah nyata coco chanel dan film ini rilis tahun 2009.