Apa yang kamu ketahui tentang Cat Akrilik Terbuka Atau Kering Lambat?

Cat akrilik merupakan salah satu jenis cat yang cukup awam dipakai untuk melukis. Cat ini adalah jenis cat yang terbuat dari plastik dengan dasar polietilen dan mengeras saat kering.Apa yang kamu ketahui tentang Cat Akrilik Terbuka Atau Kering Lambat?

Akrilik Terbuka Atau Kering Lambat


image

Menurut saya, akrilik jenis ini merupakan jenis yang sudah lama didambakan oleh banyak pelukis. Mengapa seperti itu? Karena ia mengering dengan lebih lama, serta menghilangkan kebutuhan akan perlunya botol spray atau medium memperlama pengeringan lain.

Akrilik terbuka meningkatkan jumlah waktu mengeringnya cat, sehingga bisa diolah sedemikian rupa dengan lebih leluasa saat berada di atas permukaan kanvas dan bertahan lama pula di atas palet. Keuntungannya adalah sang pelukis bisa mencampurkan berbagai warna tanpa harus merasa takut cat-catnya akan cepat mengering dan akhirnya terbuang sia-sia.

Melukis dengan menggunakan akrilik terbuka membuat prosesnya menjadi mirip melukis dengan cat minyak. Jadi, jika kita adalah seorang pelukis dengan spesialisasi cat akrilik yang tidak suka tergesa-gesa dan terkejar waktu saat bekerja, jelas akrilik terbuka merupakan pilihan yang ideal.