Apa yang kamu ketahui tentang cat akrilik cair ?

Cat akrilik adalah media yang biasa digunakan seniman untuk membuat sebuah karya seni. Jenis cat ini merupakan salah satu jenis cat yang cukup awam dipakai untuk melukis. Cat ini adalah jenis cat yang terbuat dari plastik dengan dasar polietilen dan mengeras saat kering. Apa itu cat akrilik cair ?

Akrilik Cair

image

Menurut saya, dengan menggunakan akrilik cair kita bisa menggunakan layer yang lebih tipis tanpa harus mengorbankan saturasi intensitas warnanya. Dan cukup mungkin kok untuk menipiskan akrilik dengan menggunakan air, atau ditambahkan berbagai medium lain agar akriliknya terasa lebih cair, namun tetap menjaga tingkat pigmentasinya. Tentunya tidak mustahil pula jika apapun yang bersifat non-pigmentasi ditambahkan ke cat akrilik, maka catnya akan cenderung mengencer.

Akrilik cair memiliki kelekatan dibandingkan akrilik standar yang lebih tebal, meski tetap memiliki tingkat pigmentasi yang sama. Akrilik cair bisa sangat berguna bagi pelukis untuk mendapatkan efek yang sama dengan pelukis yang memakai cat minyak atau cat air.