Apa yang kamu ketahui tentang April MOP?

Apakah kalian tahu tentang April Mop?
April mop sendiri dirayakan secara berbeda-beda. Tetapi tahu kah anda bahwa sejarah April mop berasal dari Perang salib sekitar ratusan tahun lalu. Tentara salib menipu tentara Spanyol yang kalah perang. Wah ternyata, tipu menipu sejak jaman perang ya. Bagaimana menurut kalian?

begini ceritanya, April Mop merupakan perayaan pembataian umat Islam, tak pantas dirayakan!
Umat Islam sangat tidak pantas merayakan “April Mop” atau “The April Fool Day” karena kebiasaan itu dilatarbelakangi peringatan peristiwa pembantaian umat Islam di Spanyol pada 1 April 1487 Masehi.
“Umat Islam banyak yang “latah” dan merayakan April Mop tanpa mengetahui dasar dan asal muasal peristiwa tersebut, ” kata Cendikiawan Muslim Ir.H.Asmara Dharma dalam tulisannya yang dirilis, di Medan, kemarin.
Ia menjelaskan, perayaan April Mop itu diawali peristiwa penyerangan besar-besaran oleh tentara Salib terhadap negara Spanyol yang ketika itu di bawah kekuasaan kekhalifahan Islam pada Maret 1487 Masehi.

Kota-kota Islam di Spanyol seperti Zaragoza dan Leon di wilayah Utara, Vigo dan Forto di wilayah Timur, Valencia di wilayah Barat, Lisabon dan Cordoba di Selatan serta Madrid di pusat kota dan Granada sebagai kota pelabuhan berhasil dikuasai tentara Salib.

sumber