Apa yang kamu ketahui mengenai wisata Sumber Brutu Lumajang?

Berada di bawah kaki gunung Semeru, Lumajang ternyata menyimpan banyak destinasi wisata tersembunyi. Alam di Lumajang selama ini memang terkenal akan keeksotisannya dan ini yang membuat para traveler sangat tertarik untuk mejelajahi Lumajang. Selain menawarkan pendakian ke Gunung Semeru dan juga Coban Sewu yang mempesona ada destinasi wisata yang sangat elok, namun lokasinya tersembunyi, namanya adalah Sumber Brutu.

image

Apa yang kamu ketahui mengenai wisata Sumber Brutu Lumajang?

Saya akan menceritakan sedikit informasi mengenai wisata Sumber Brutu Lumajang.

Sumber Brutu ini bisa dibilang merupakan salah satu surga tersembunyi di Lumajang. Bagaimana tidak, panoramannya sangat indah namun masih sedikit orang yang tahu. Bahkan warga sekitar juga belum banyak yang tahu mengenai destinasi satu ini. Lokasinya berada di Desa Pandansari, Kecamatan Kadungjajang, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Memiliki jarak kurang lebih 12,3 kilometer dari pusat kota Lumajang. Dan satu hal lagi yang sangat menggiurkan, tidak ada tiket masuk yang ditarik alias gratis.

Sumber Brutu ini merupakan pemandian alami yang memiliki air jernih, cocok untuk basah-basahan, baik sendiri ataupun bersama dengan teman. Sebuah telaga kecil yang memiliki air jernih, serasa menjadi pemandian VIP yang disuguhkan oleh alam. Suasananya sangat asri, pepohonan rindang dan bebatuan seakan menjadi ornamen yang disuguhkan oleh Tuhan. Karena masih sangat baru, belum ada fasilitas yang memadai. Tapi panoramannya sangat menyejukkan hati, bikin adem.

1 Like