Apa yang kamu ketahui mengenai wisata Kebun Pak Budi Pasuruan?

Wisata Kebun Pak Budi ini menjadi salah satu lokasi atau tempat wisata yang mempunyai daya tarik bagi pengunjungnya. Apa yang kamu ketahui mengenai wisata Kebun Pak Budi Pasuruan?

Hampir di semua daerah Jawa Timur memiliki destinasi wisata yang khas. Ada Malang, Surabaya, Gresik, Pasuruan dan lain sebagainya. Khusus untuk Pasuruan, sekarang ada destinasi wisata baru yang bisa direkomendasikan ke teman.

Taman Pak Budi berlokasi di Dusun Canggih, Desa Sekarmojo, Kecamatan Purwosari, Pasuruan. Ini merupakan destinasi wisata yang juag menawarkan konsep edukasi, terutama bagi mereka yang ingin belajar mengenai hidroponik. Para pengunjung bisa menyaksikan secara langsung sayuran atau tanaman lain yang ditanam dengan cara hidroponik.

Hidroponik ini sendiri adalah budidaya tumbuhan dengan memanfaatkan air tanpa tanah dengan menekankan pemenuhan kebutuhan nutrisi bagi tanaman. Tujuan dari konsep kembali ke alam dari Taman Pak Budi ini adalah memberikan pembelajaran secara langsung kepada generasi muda proses bahan pangan terbentuk, supaya lebih menghargai makanan yang dikonsumsi.

Ternyata tidak hanya hidroponik saja yang ditawarkan, banyak aktivitas bermanfaat lainnya yang bisa dilakukan. Misalnya saja ada kolam pembesaran ikan, peternakan sapi, edukasi kopi, sawah, amphiteatre, dan lain-lain.