Apa yang kamu ketahui mengenai wisata Gua Sarang Aceh?

image

Aceh memang benar-benar memiliki banyak destinasi wisata yang sangat sulit ditampik pesonanya. Alamnya yang begitu cantik, mampu menyihir banyak pasang mata yang menyaksikan berbagai destinasi wisata alam yang disuguhkan. Tambah satu lagi destinasi wisata yang ditawarkan oleh Serambi Mekah, Aceh yakni Gua Sarang. Destinasi wisata satu ini adalah pilihan spot yang ditawarkan di Pulau Weh, Aceh. Apa yang kamu ketahui mengenai wisata Gua Sarang Aceh?

Saya akan menceritakan sedikit informasi mengenai wisata Gua Sarang Aceh ini.

Gua Sarang sering dijuluki mini Raja Ampat karena alamnya yang eksotis. Lokasinya berada di Gampong Iboih, Kecamatan Sukakarya, tepatnya ada antara Pantai Pasir Putih dan Lhong Angen. Lokasi yang sekarang sedang sangat digandrungi ini sebenarnya masuk ke dalam hutan lindung, maka dari itulah tidak akan mengherankan jika suasananya cukup terjaga dengan baik dan asri.

Gua ini lokasinya berada di kaki tebing dan juga perbukitan yang menjorok ke laut biru, jadi butuh perjuangan untuk bisa mancapainya. Kamu yang datang perlu untuk melalui hutan dan juga tebing yang terjal. Tapi, kelelahanmu akan terbayar lunas sesaat setelah sampai ke tujuan. Karena bisa dibilang, Gua Sarang ini memiliki keindahan bak nirwana di dunia nyata. Air laut berwarna tosca dipadu dengan banyak gugusan pulau-ulau kecil seperti Raja Ampat, pesona panorama yang memikat.