Apa yang kalian ketahui tentang wisata Pendopo Kabupaten Jepara dan Museum Kartini?

museum kartini
Raden Ajeng Kartini atau yang karib disapa dengan RA Kartini merupakan salah satu sosok pejuang wanita Indonesia yang jasa-jasanya akan selalu terkenang di setiap uluh nadi masyarakat Indonesia. Bagaimana tidak, sosok yang lahir di Jepara pada tanggal 21 April 1879 ini menjadi pelopor kebangkitan para perempuan di Indonesia. Kartini adalah Ibu Bangsa yang jasa-jasanya sangat besar. Untuk mengenang jasa-jasa Raden Ajeng Kartini, kamu bisa napak tilas ke berbagai wisata yang ada kaitannya dengan beliau. Apa yang kalian ketahui tentang wisata Pendopo Kabupaten Jepara dan Museum Kartini?

Museum Kartini
Museum Kartini juga tak boleh untuk kamu lewatkan, ini merupakan lokasi yang sangat kental dengan RA Kartini. Di dalamnya banyak sekali koleksi bersejarah dari perempuan tangguh putri dari Raden Mas Adipati Ario Sosroningrat. Ini merupakan museum yang lokasinya berada di Jl. Alun-Alun No. 1 Desa Panggang, Kecamatan Jepara. Ini adalah museum yang memiliki luas sekitar 5.210 meter persegi. Museum satu ini sudah didirikan sejak tanggal 3 Maret 1975.

Pendopo Kabupaten Jepara
Sebagai putri dari Bupati Jepara saat itu, RA Kartini tumbuh dan dibesarkan di sekitar lingkungan Pendopo Kabupaten Jepara. Lokasi pendopo ini berada di Jl. RA Kartini, Panggang, Jepara, Jawa Tengah. Tidak sedikit ahli yang menyebutkan jika lokasi ini menjadi tempat RA Kartini menelurkan ide-ide cemerlang saat beliau masih berusia belasan tahun. Kamu bisa napak tilas jejak Ibu Kartini dengan gratis karena tidak ada biaya masuk yang ditarik.