Apa Yang harus dilakukan seorang pengusaha jika dia pernah gagal dalam usaha atau Bisnis nya? Bagaimana Self-improvement tersebut?

Seorang pengusaha atau diri Kita sendiri mungkin pernah gagal dalam Sebuah usaha atau Bisnis Kita, itu rasanya memang sungguh mengecewakan dan menimbulkan rasa putus asa dan semangat pun menurun.

Bagaimana pendapat kalian pada hal ini?

1 Like

Seseorang yang benar-benar memiliki mental pengusaha tidak akan menyerah ketika usahanya gagal. Mental pengusaha adalah mental risk-taker. Di dalam bisnis, memang tidak ada hal yang sifatnya pasti. Yang bisa dilakukan hanya menyiapkan rencana dan mengeksekusinya dengan baik.

Untuk mengatasi hal tersebut diperlukan mental baja, rasa percaya diri, kreatif, inovatif, mau mengevaluasi, dan terus mencari peluang.


Jangan lupa untuk mengunjungi artikelku agar kita bisa saling berdiskusi!

1 Like

Pendapat ku ya kak. Semua org itu prn gagal,bahkan org sukes mungkin sudah 1000 kali menghadapi kegagalan. Kegaggalan itu dipakai sebagai motivasi untuk lebih semangat memperbaiki diri. Dan untuk menjadi sukes harus ada namanya kegagalan. Begitu juga dgn perusahan. Mungkin dia gagal beberapa saat. Tapi bisa kan dia dipastikan selalu gagal dan tidak prn sukes?. Jika di ingin membuat usahanya menjadi baik lagi daripada sebelumnya. Kecilkan peluang ny untuk sukes?. Tentu tidak ya…

1 Like

Terimakasih untuk masukan nya kak.
Ya betul sekali kak, ternyata jika Kita pernah gagal, Kita tidak boleh langsung putus asa, patah semangat. Justru dengan kegagalan itu lah Kita dapat belajar, mengoreksi diri, menciptakan inovasi baru supaya Kita bangkit lagi.:hugs:

Maksud kakak dikalimat Yang terakhir bagaimana ya kak? Mohon diperjelas🤗 supaya jangan Ada kebingungan Dan kesalapahaman

Aduh, iya kak, maaf ada salah ketik.

Ini maksud dari comenan ku itu adalah semua org itu sukes tapi perluh proses,tidak prn langsung sukes dan jaya. Pasti Mengalami hambatan bahkan kekalahan. Dan jika sang perusahaan tersebut terus mengembangkan usaha walau telah beratus kali gagal. Jika dia selalu berusaha,apakah tidak ada hasil dari usaha di pengusaha tersebut… tentu ada dong. Krn setiap org yg berusah maka dia berikan Tuhan apa yg dia inginkan. Krn Tuhan tidak prn mengecewakan umat yg selalu berusaha dan pantang putus asa.

1 Like

Ya kak.
Terimakasih kak…
Senang berdiskusi dengan anda🤗
Semoga Kita semua juga nanti nya begitu, jika Kita pernah gagal jangan langsung menyerah dan putus asa, tetapi Kita harus tetap semangat :hugs: bahwa kegagalan adalah proses MENUJU kesuksesan sesungguhnya :hugs::hugs: