Apa yang harus dilakukan saat anak anjing baru memulai masa haid?

image

Apakan anjing memasuiki masa haid? Jika iya, apa yang harus dilakukan pemilik?

1 Like

image

Anjing tidak memiliki menstruasi. Keputihan berdarah yang Anda lihat bahkan bukan hal yang sama.

Menstruasi adalah penumpahan endometrium jika kehamilan tidak terjadi - anjing dan kucing menyerap kembali endometrium daripada menumpahkannya. Hanya primata dan beberapa simian, beberapa kelelawar, dan gajah gajah yang sedang menstruasi.

Anjing-anjing pelarian berdarah itu tidak menstruasi - itu terjadi sebelum anjing itu menerima secara seksual dan sebelum ovulasi, yang disebut “proestrus”. Pendarahan proestrus pada anjing adalah umum dan diyakini disebabkan oleh diapedesis sel darah merah dari pembuluh darah karena peningkatan hormon estradiol-17β. Kotoran inilah yang menyebabkan kekacauan, dan pemilik yang tidak memandikan anjing betina mereka untuk beberapa alasan akan mendapatkan bantalan dan celana kecil untuk dipakai oleh anjing.

Adapun apa yang harus Anda lakukan - hubungi dokter hewan dan buatlah janji untuk memandulkannya. Sementara itu, jangan biarkan dia di luar atau di sekitar anjing jantan utuh sampai dia kehabisan panas, atau Anda akan memiliki anak anjing dalam waktu sekitar 3 bulan.

Sebagian besar toko peralatan hewan peliharaan menjual celana dan bantalan yang bisa Anda gunakan untuk melindungi anjing Anda dari furnitur dan lantai.