Apa yang harus dilakukan pada kucing yang menolak makan makanan kucing yang sehat?

kucing

Apa yang harus dilakukan pada kucing yang menolak makan makanan kucing yang sehat?

1 Like

image

Selalu ingat, kucing makan untuk hidup, sebagian hidup untuk dimakan, jika mereka kecanduan makanan tertentu. Namun secara umum, jika kucing menolak makan makanan yang bergizi baik untuk mereka, maka Anda harus mempertimbangkan membawanya ke dokter hewan untuk ujian.

Dengan mengasumsikan kucing sehat, kucing Anda mungkin sudah terbiasa (kecanduan) dengan apa yang saya sebut makanan “sampah” untuk kucing. Dengan kata lain, kibble kering. Kibble adalah makanan berbasis sereal yang sementara kucing bisa memakannya, mereka tidak akan berkembang di atasnya. Kering kibble bertanggung jawab untuk banyak kondisi kesehatan kucing akhirnya akan mendapatkan, kadang-kadang muda, kadang-kadang sebagai manula. Kucing adalah hewan karnivora yang wajib. Mereka HARUS mengkonsumsi daging setidaknya 80% dari makanan mereka. Beberapa orang percaya bahwa diet sehat untuk kucing adalah makanan vegetarian. Kucing akan mati dengan diet vegetarian. Jadi bahkan jika itu adalah diet yang tampaknya sehat, itu bukan diet untuk kucing.

Jika kucing Anda, seperti kucing banyak, makan kibble kering, dan tidak mengenali makanan kaleng sebagai makanan, maka Anda harus mengalihkan kucing Anda ke makanan kaleng. Pertama, kucing Anda harus belajar makan pada waktu makan yang ditentukan, bukan pilihan bebas. Memberi makan kucing pilihan bebas mengarah ke obesitas dan masalah kesehatan lainnya. Ada banyak manfaat untuk memberi makan pada waktu yang ditentukan, yang utama adalah bahwa Anda akan tahu persis apa dan berapa banyak kucing Anda mengkonsumsi. Kucing sangat baik dalam menyembunyikan kondisi kesehatan, tetapi salah satu tanda pertama dari sesuatu yang salah adalah tidak makan. Jika kucing Anda tidak muncul untuk makan, ada yang salah dan memerlukan penyelidikan atau setidaknya pemantauan.

Appetites dapat bervariasi tergantung pada usia, iklim dan lingkungan hidup. Kucing saya makan lebih sedikit makanan saat cuaca panas dan lebih banyak ketika cuaca menggigil. Anak kucing akan membutuhkan tiga kali sehari, disesuaikan dengan ukuran dan sekitar 7 ons makanan setiap hari dibagi menjadi tiga kali makan, untuk pertumbuhan saat mereka mendekati masa dewasa. Dua anak kucing saya yang hampir dewasa berada di jatah dewasa sekarang karena mereka memuntahkan kelebihan makanan. Tingkat pertumbuhan mereka hampir berhenti, meskipun mereka memiliki sedikit lebih banyak untuk pergi. Sekali lagi, waktu makan yang ditentukan juga akan membantu Anda untuk memantau atau menyesuaikan jumlah makanan yang diberi makan sesuai usia dan kesehatan kucing.

Membuat kucing Anda terbiasa dengan waktu makan yang teratur (orang dewasa harus makan dua kali sehari, dua belas jam terpisah, pilihan waktu Anda) cukup mudah. Ukur setengah porsi harian dan berikan ke kucing Anda. Jika dia belum menyelesaikannya dalam waktu sekitar setengah jam, ambil dan letakkan (mis. Kunci). Kucing Anda akan menjerit dan memprotes itu kelaparan sampai mati dalam beberapa jam. Abaikan dia. Dia mungkin mencoba untuk mendapatkan makanan di tempat lain (seperti piring Anda). Jika dia pergi keluar, akan jauh lebih sulit untuk memantau asupan makanannya. Dia mungkin akan berburu. Saya akan merekomendasikan menjaga kucing Anda secara ketat di dalam ruangan jika dia belum melakukannya. Manfaat dari kehidupan di dalam rumah menjamin diskusi lain. Anda harus tegas dan tidak memberinya makan sampai waktu makan yang ditentukan berikutnya. Jangan biarkan dia meyakinkan Anda sebaliknya. Periode penyesuaian ini tidak akan lama. Kucing Anda akan memakan semua makanannya pada waktu makan atau dua jam berikutnya.

Saat Anda mengajari kucing Anda bahwa ia harus makan makanannya saat makan, Anda juga dapat mulai menambahkan satu sendok teh makanan kaleng ke kibunya. Hapus jumlah kibble yang sama. Apa yang Anda lakukan secara perlahan menggantikan makanan kaleng untuk makanan kering. Setiap tiga hari atau lebih, tambahkan satu sendok teh lagi, sampai kucing Anda disapih dari makanan kering dan makan setengah porsi harian makanan kaleng per makanan. Biarkan makanan yang tidak terpakai tertutup, di kulkas setelah kaleng dibuka. Seekor kucing dewasa rata-rata makan satu 5,5 ons sehari. Beri makan kucing Anda setengah kaleng setiap kali makan. Temukan koloni kucing dan berikan makanan kering yang tersisa kepada mereka atau sumbangkan makanan ke tempat penampungan.

Anda akan melihat beberapa perubahan fisik pada kucing Anda saat ia beralih ke makanan kaleng. By the way, cobalah untuk tetap dengan makanan berbasis unggas. Banyak kucing alergi terhadap daging sapi dan ikan. Pergerakan ususnya mungkin lunak selama beberapa hari karena flora ususnya berubah. Ususnya juga akan kurang bau. Jika Anda memutuskan untuk pergi mentah, Anda akan melihat pengurangan ekstrim dalam bau dan volume kotoran. Pastikan dia memiliki banyak air segar dan bersihkan kotaknya lebih sering saat transisi ini terjadi. Mungkin 2–3 minggu sebelum ususnya menyesuaikan. Kitty juga akan memiliki mantel yang lebih sutra. Dia mungkin menurunkan berat badan, terutama jika dia adalah “kucing gendut”. Kulit tidak akan kering dan terkelupas. Kitty akan memiliki lebih banyak energi. Sementara dia akan sangat menuntut pada waktu makan, ini bagus. Dia lapar.

Makanan kaleng mengandung lebih banyak uap air di dalamnya, sehingga kucing Anda mungkin minum sedikit air. Masih menyimpan air segar setiap saat. Makanan kaleng akan membuatnya merasa lebih kenyang. Jangan memberi makan kucing Anda makanan kering lagi setelah transisi selesai. Dia akan segera mengisinya dan kembali ke kebiasaan makan yang buruk. Dia tidak bisa makan makanan yang buruk jika tidak ditawarkan. Jika Anda ingin memberi hadiah perilaku yang baik atau mengajarkan hal-hal baru pada kucing Anda, lakukan setelah tidur siang. Saat itu, dia akan merasa sedikit lapar dan menyambut beberapa suguhan. Pastikan Anda tidak memberinya begitu banyak sehingga menjadi makanan lain. Jika kucing Anda memiliki masalah berat badan maka Anda harus membatasi memperlakukan kurang dari satu sendok teh penuh, sekitar 10 potongan kecil kuku berukuran seperti Temptations oleh Purina atau lebih baik lagi, memasak beberapa hati ayam atau ayam, dan menawarkan itu sebagai suguhan. Kucing Domestik perlu ditawarkan diet seimbang yang sehat agar tetap sehat. Pemahaman fisiologi mereka akan membantu Anda membuat keputusan makan yang baik untuk kucing Anda.