Apa yang harus dilakukan ketika kita dalam kondisi kerasukkan jin?

Kesurupan

Kerasukan atau biasa disebut hanya kesurupan adalah sebuah fenomena di saat seseorang berada di luar kendali dari pikirannya sendiri. Beberapa kalangan mengganggap kesurupan disebabkan oleh kekuatan gaib yang merasuk ke dalam jiwa seseorang.

Apa yang harus dilakukan jika kita mengalami kerasukan dalam islam?

Mengobati kesurupan dengan bacaan Sholawat Nabi

Bacaan sholawat nabi adalah cara mengobati orang kesurupan yang terbukti manjur, caranya baca sholawat nabi 7x, lalu tepukan tangan kanan pada dahi orang yang kesurupan sebanyak 3x. Tiupkan ke telinga orang yang kesurupan sebanyak 3x, insya Allah setan yang merasuki akan segera keluar.

Mengobati kesurupan dengan dipijat

Cara konvensional mengobati kesurupan yaitu dengan cara di pijat telapak tangan dan kaki. Caranya pijat ujung jempol kaki kanan lalu bagian telapak ditekan kuat-kuat. Pijat sembari membaca lafadz tauhid “La ilaahaillalloh, Muhammaddarosuululloh” sebanyak-banyaknya sampai orang kesurupan tersebut sadar dan siuman.

Mengobati kesurupan dengan ruqiyah

Kerasukan makhluk halus banyak sekali diobati dengan cara ruqyah. Bacaan yang harus dibaca ketika mengobati orang kesurupan yaitu surat Al-Fatihah 1x, Ayat kursi, 2 ayat terakhir surah Al-Baqarah, surat Al-Ikhlas, surat Al-Falaq, dan surat An-Naas. Baca dengan mendekatkan di telinga orang yang kesurupan. Di bacaan terakhir, tiupkan dengan keras ke telinganya hingga dia sadard. Jangan pedulikan jika dia menjerit dan menangis. Fokuskan pikiran Anda pada bacaan sampai selesai.

Mengobati kesurupan dengan air degan / air kelapa muda

Cara mengobati orang ketempelan makhluk halus dengan air degan caranya gampang untuk dilakukan. Cari air degan yang baru dipetik dari pohonnya, lalu ambil air nya masukkan ke dalam gelas. Baca ayat kursi sebanyak 7x lalu tiupkan ke gelas yang berisi air degan / kelapa muda tersebut. Minumkan air degan sambil baca istighfar sampai habis. Insya Allah jin jahat yang merasuki tubuh tersebut akan kepanasan dan pergi.

Mengobati kesurupan dengan melantunkan adzan

Mengobati kesurupan dengan melantunkan adzan secara terus menerus adalah cara yang paling mudah dilakukan oleh siapa saja. Namun untuk mengobati orang kesurupan adzan yang dilantunkan harus benar-benar khusyu dan ikhlas agar setan yang merasuki tubuh tersebut kepanasan.

Mengobati kesurupan dengan air putih

Cara mengobati kesurupan dengan air putih terbukti berhasil yaitu caranya siapkan segelas air putih lalu baca surat al ikhlas sebanyak 11x , Al Fatihah 11x, dan bacaan wirid istigfar sebanyak 33x, tiupkan ke air putih tadi lalu minumkan ke orang yang kesurupan. Insya Allah atas pertolongan Allah SWT makhluk halus yang merasuki tubuh tersebut akan keluar dengan sendirinya.

Mengobati kesurupan dengan usapan tangan ibu

Cara menyembuhkan kerasukan jin yang satu ini memang agak tabu, caranya adalah dengan mengusapkan tangan ibu ke wajah anak yang kesurupan setan. Namun sebelumnnya tangan ibu diusapkan dulu ke jalan lahirnya sebelum diusapkan ke wajah anaknya. Usapkan ke wajah dengan membaca Bismillah, insya Allah jin yang merasuki tubuh tersebut akan langsung pergi.