Apa yang harus dilakukan ketika kehilangan part Model Kit Gundam? Mari Simak!

Pada awal September, saya mengerjakan model Mobile Fighter G-Gundam untuk tutorial baru. Tetapi saya baru saja mulai berkumpul sebelum saya menyadari ada masalah — saya kehilangan dagunya yang kecil.

Ini salahku, tentu saja. Untuk membuat tutorial cat marker metalik yang sangat terorganisir , saya membersihkan sedikit terlalu banyak saat saya pergi. Di suatu tempat antara memotong potongan, mencuci mereka untuk melukis, dan mengeringkannya, inti merah itu keluar bersama sampah.

Dagu mungkin kecil, tapi itu bagian yang mencolok dari wajah Gundam dan pasti akan terlihat jika itu hilang. Saya perlu mendapatkannya, dan menggali melalui tempat sampah kompleks apartemen saya bukanlah pilihan yang ingin saya kejar.

Ada yang hilang…

Opsi 1: Beli kit baru

Apa yang saya akhirnya lakukan adalah memesan ulang kit yang sama dari Amazon . Karena itu tersedia di Prime, itu dikirim ke saya dalam 24 jam setelah pesanan saya. Jadi saya bisa terus membangun peralatan saya tanpa gangguan.

Ini berhasil bagi saya karena kit itu relatif murah. Saya tidak keberatan menghabiskan $ 15 tambahan untuk memperbaiki kesalahan bodoh saya. Dan karena saya sedang melakukan tutorial melukis, saya menghargai memiliki seperangkat bagian ekstra untuk percobaan teknik melukis saya. Saya akhirnya menggunakan lebih banyak perangkat daripada hanya dagu yang hilang — saya juga mengecat ulang sebagian besar paket booster.

Kelemahannya, tentu saja, adalah bahwa ini semacam pemborosan. Saya memiliki banyak bagian yang pada akhirnya tidak saya gunakan dan tidak bisa diubah menjadi seluruh peralatan. Jadi ada pilihan lain juga.

Digunakan keempat bagian ini karena cat emas berdarah!

Opsi 2: Pesan hanya bagian yang hilang

Sebuah pendekatan yang jauh lebih mudah bagi saya untuk memesan HANYA dagu. Ada beberapa cara saya bisa melakukan ini.

Gundam Store and More memungkinkan orang untuk memesan satu bagian Gunpla yang hilang hanya dengan $ 2,50 per bagian ($ 5 jika itu adalah senjata atau aksesori) ditambah $ 2,95 untuk pengiriman. Bagi saya, itu hanya $ 5,45 untuk menggantikan dagu. Waktu pengiriman hanya membutuhkan waktu seminggu rata-rata.

Tentu saja, itu sedikit lebih banyak bekerja di pihak saya. Saya harus mencari bagian dari Gundam Store dan More untuk memastikan mereka memiliki stok, kemudian daftar huruf dan nomor bagian sariawan yang tepat. Sebenarnya, Toko Gundam dan Lainnya tidak memiliki model yang saya lewatkan sebagian dari stok! Saya tidak perlu panik karena toko mengatakan saya dapat mengirim email kepada mereka untuk memeriksa ulang, tetapi itu berarti itu akan memakan waktu lebih dari satu minggu untuk mendapatkan bagian saya disampaikan, dalam hal apapun.

Pilihan lain mungkin adalah mengganti bagian pribadi saya melalui Bluefin, gratis! Yang dibutuhkan oleh Bluefin adalah saya mengirim foto stiker Bluefin di sisi kotak, sehingga Bluefin dapat memverifikasi bahwa saya menggunakan salah satu perangkat mereka. Itu cukup mudah ditemukan, dan jika Anda berada di Amerika Utara, itu juga harus mudah bagi Anda, karena sebagian besar peralatan Bandai di sini didistribusikan melalui Bluefin. Sayangnya, Bluefin telah menangguhkan layanan penggantian bagian mereka pada saat saya menulis posting blog ini pada akhir tahun 2016. Saya akan memperbarui jika mereka mulai melakukannya lagi.

Pilihan lain yang tidak tersedia bagi saya adalah memesan bagian pengganti melalui Hobby Link Jepang. Itu hanya berfungsi jika 1) Saya memesan perangkat melalui HLJ dan 2) bagian yang tiba sudah rusak atau hilang . Tidak berlaku untuk saya! (Meskipun, jika sepotong peralatan saya rusak atau rusak dari Amazon, saya akan menghubungi Amazon untuk mencoba mendapatkan pengganti.)

Skenario terbaik adalah jika saya berada di Jepang. Bandai akan mengganti suku cadang yang hilang atau hilang di dalam negeri — Anda cukup memberi tahu mereka apa yang Anda lewatkan.

Opsi 3: Lakukan tindakan pencegahan untuk waktu berikutnya

Tentu, ini bukan pilihan yang sangat menyenangkan begitu Anda sudah kehilangan peran. Tapi sekarang ini telah terjadi pada saya, saya akan memastikan itu tidak terjadi lagi.

Pertama, saya akan membuang TIDAK ADA sampai model dirakit. Bukan sprues, bukan kardus, tidak ada sedikit plastik di lantai. Sampai model disatukan, saya akan menyimpan apa saja dan segalanya.

Kedua, saya akan menyimpan barang lebih baik. Jika saya melukis dan menunggu hal-hal mengering, saya bisa meletakkannya di mangkuk individu dengan warna atau bagian (seperti semua bagian untuk kaki) jadi saya tidak kehilangan bagian apa pun.

Ketiga, saya akan menjadi lebih baik dengan lem super dan hobi dempul sehingga saya dapat memperbaiki potongan yang rusak atau rusak jika bagiannya rusak nanti.

Inilah pengalaman membangun Gunpla yang lebih baik dari sekarang!

Sumber
Tolong, saya kehilangan bagian Gunpla! Apa yang saya lakukan sekarang?

Dulu pernah kehilangan part,yang saya lakukan malah custom dengan komponen yang lain :dancer: hahaha
tapi itu berlaku untuk yang bukan pertama kali rakit sih,kalau untuk pertama kali rakit saya sarankan untuk berhati-hati dan jika sudah terlanjur kita bisa minta bantuan pada LEM :smiley: