Apa yang harus dilakukan jika menemukan seekor burung gagak muda yang terluka?

image

Apa yang harus dilakukan jika menemukan seekor burung gagak muda yang terluka?

1 Like

image

Ini adalah waktu tahun ketika ketika burung gagak muda mulai meninggalkan sarang mereka. Deskripsi Anda tentang di mana Anda menemukannya dan apa yang terjadi ketika Anda mencoba untuk melepaskannya, terdengar seperti itu mungkin pemula. Jika ini adalah burung gagak muda, itu bisa dengan mudah terlihat terluka, tetapi sebenarnya, baru keluar dari sarang dan belajar terbang. Meskipun tampaknya tidak berdaya, itu dirawat oleh orang tua di tanah.

Salah satu cara untuk menentukan ini adalah dengan melihat matanya. Burung gagak muda biasanya memiliki beberapa warna mata biru atau kebiruan / abu-abu. Ukurannya hampir sama dengan orang dewasa jadi jangan gunakan ukuran untuk membuat tekad. Jika Anda pikir ini bisa menjadi pemula, hal terbaik yang dapat Anda lakukan adalah mengembalikannya ke tempat Anda menemukannya SECEPATNYA. Jika perlu demi keselamatan, letakkan di tanah dengan sesuatu yang kokoh di mana orang tua dapat menemukannya - bukan cabang. Anda dapat melangkah pergi, menunggu, dan mengawasi orang tua untuk kembali.

Jika Anda yakin itu bukan pemula, Anda harus bisa mendiagnosis patah sayap dengan sudut di mana ia menggantung. Mungkin tampak menunjuk ke arah yang aneh, menggantung lebih rendah dari sayap yang sehat atau bahkan menyeret ke tanah. Jika itu bisa mengepakkan kedua sayap, itu mungkin mengalami trauma memar lain pada sayap.

Fraktur kaki pada burung gagak (atau burung apa pun dalam hal ini) sulit untuk ditangani jika Anda tidak memiliki pengalaman dengan hal-hal seperti itu. Anda perlu menentukan di mana letak fraktur dan kemudian meluruskan kembali tulang tersebut sebelum melakukan splinting dengan pita medis. Idealnya ini membutuhkan x-ray atau jenis penilaian yang diperoleh dari pengalaman. Karena ini, cedera dapat diperparah oleh saya mencoba untuk memberikan langkah demi langkah instruksi splinting hanya berdasarkan informasi yang Anda berikan.

Mungkin kaki tidak patah, tetapi lemah, karena infeksi atau trauma lainnya. Jenis paparan tertentu terhadap logam berat dapat menyebabkan kelumpuhan kaki. Jika Anda mencubit jari-jari kaki burung dan mencoba menarik kakinya pergi, maka kemungkinan besar tidak patah dan perlu diobati dengan obat-obatan (mungkin), makanan, air dan R & R.

Anda dapat memberi makan burung gagak dalam jumlah kecil makanan anjing atau kucing basah kaleng menggunakan spuit (tanpa jarum), jika perlu. Mungkin memakan cacing juga. Sebuah jarum suntik plastik sederhana tersedia di apotek atau toko peralatan medis. Menjaga burung terhidrasi sangat penting. Masukkan air dengan burung di piring yang dangkal (tidak lebih dari 1/3 inci). Jika burung tidak bisa minum sendiri, gunakan pipet atau alat suntik untuk menempatkan air langsung ke mulutnya - beberapa tetes setiap kali.

Anda dapat menggunakan dua handuk kecil digulung atau t-shirt untuk menopang burung untuk mengurangi stres yang akan terasa menempel di sisinya. Jangan biarkan ia berbaring di kotoran karena ini akan menyebabkan infeksi kulit dan lebih menekan burung.

Ini hanya cocok untuk digunakan sebagai tindakan sementara sampai Anda dapat membawa burung itu ke seorang profesional yang dapat memberikan perawatan yang tepat. Hal terbaik yang bisa Anda lakukan adalah membawanya ke fasilitas rehabilitasi satwa liar atau dokter hewan yang mengambil burung liar. Beberapa dokter hewan akan memperlakukan hewan liar secara gratis jadi ada baiknya memanggil beberapa.