Apa yang harus dilakukan jika bayi kelinci tidak buang air besar?

Kelinci

Kelinci saya tidak buang air besar, apa yang harus saya lakukan? Saya telah melihatnya kencing dua kali, tetapi dia belum buang air besar. Kelinci baru berusia 4 minggu.

1 Like

Bayi kelinci tanpa ibu mereka membutuhkan perawatan khusus tidak hanya untuk makanan mereka tetapi untuk hal lain juga. Kami menyarankan Anda untuk melihat dokter hewan ketika berhadapan dengan kelinci bayi.

Berikut adalah beberapa aturan ketika berhadapan dengan kelinci bayi:

  • Jangan memberi makan makanan padat sampai matanya terbuka. Ini dapat menyebabkan konsekuensi yang sangat buruk.

  • Sampai usia 3 minggu, beri makan bayi kelinci Anda hanya dengan susu pengganti - susu paling kalori dari toko hewan peliharaan atau dari kantor dokter hewan setempat.

  • Coba Kitten Milk Replacer (KMR) atau susu kambing. Hindari memberinya susu sapi; Tambahkan ke susunya satu sendok makan 100% krim kocok berat (tanpa gula) ke setiap kaleng KMR + sedikit acidophilus ke KMR akan sangat membantu flora ususnya.

  • Dari usia 3–4 minggu sampai 7-8 minggu Anda masih akan memberi makan bayi kelinci Anda dengan susu, tetapi Anda juga akan menambahkan alfalfa (lebih tinggi dalam kalsium dan protein - ideal untuk kelinci yang sedang tumbuh) dan pelet (pelet kelinci muda, lebih tinggi dalam protein). Jadi, Anda harus mencoba campuran susu, air, alfalfa, dan pelet. Keep it simple!

  • Jangan memberi makan sayuran sampai usia 12 minggu.