Apa yang harus dihindari setelah melakukan treatment?

Dalam kondisi kulit yang sedang sensitif setelah menjalani treatment untuk kulit wajah ini, ada beberapa hal yang sebaiknya dihindari setelah facial treatment guna mencegah munculnya masalah baru pada kulit. Apa yang harus dihindari setelah melakukan treatment?

Menggunakan Makeup yang Berat
Salah satu dampak dari perawatan facial adalah kulit wajah yang memerah. Hal ini sering kali dianggap mengganggu penampilan dan membuat seseorang ingin menyamarkannya menggunakan makeup. Namun, daripada menutupinya dengan makeup, lebih baik kamu mengistirahatkan kulit terlebih dahulu dari produk makeup. Khususnya, yang dapat menutup dan menyumbat pori-pori kamu. Pada masa ‘istirahat’ ini, produk skin care dapat menyerap dengan baik pada pori-pori kulit yang baru saja dibersihkan. Beri waktu setidaknya 3 hari sebelum kembali menggunakan makeup yang tebal.

Melakukan Eksfoliasi
Eksfoliasi merupakan salah satu cara terbaik untuk menjaga kulit wajah tetap bersih dan bebas dari jerawat. Namun, perawatan ini sebaiknya tidak kamu hindari setelah facial treatment, ya! Eksfoliasi sendiri sebenarnya sudah menjadi sebuah tahap dari facial. Nah, jika mengeksfoliasi wajah setelah facial, kamu berisiko merusak lapisan pelindung kulit dan dapat berujung dengan inflamasi. Beri jeda waktu sekitar 3 hari sebelum menggunakan chemical exfoliant dan 5 hari sebelum menggunakan produk dengan kandungan untuk menghindari terjadinya over-exfoliating.

Waxing
Waxing dan threading merupakan perawatan wajah yang kerap kali membuat kulit menjadi sensitif akibat penarikan dan pencabutan bulu. Kedua perawatan ini juga termasuk dalam hal-hal yang sebaiknya kamu hindari setelah facial treatment karena dapat menyebabkan kulit sensitif menjadi iritasi dan kemerahan. Lebih baik kamu melakukan perawatan ini sebelum facial atau beri jeda sekitar 3-5 hari sesudah facial.

sumber: