Apa Yang Diperlukan Untuk Menjadi Seorang Manajer Pemasaran?

Job-offer-in-India-Marketing-Manager

Manajer Pemasaran bertanggung jawab untuk pengembangan, implementasi dan melaksanakan rencana pemasaran strategis untuk seluruh organisasi (atau baris bisnis dan merek dalam sebuah organisasi) untuk menarik pelanggan potensial dan mempertahankan yang sudah ada.

Manajer Pemasaran menciptakan strategi yang membantu perusahaan-perusahaan yang memenuhi tujuan penjualan mereka. Mereka melakukan penelitian, mengevaluasi permintaan produk, membangun strategi harga, mengidentifikasi target audiens, dan menentukan cara terbaik untuk mencapai bahwa penonton. Mereka juga dapat berpartisipasi dalam desain paket, mengembangkan kampanye iklan, dan memilih outlet media, seperti televisi, radio, Internet, baliho, atau Surat Kabar untuk mempromosikan produk-produk perusahaan mereka. Manajer Pemasaran juga membangun kesadaran merek melalui e-mail kampanye, newsletter, kontes, Power, dan penempatan produk dalam acara televisi dan film. Mereka bekerja di berbagai industri di seluruh Amerika Serikat.

Persyaratan Pendidikan
Manajer Pemasaran biasanya memiliki gelar sarjana dalam pemasaran atau administrasi bisnis; Namun, beberapa majikan dapat memilih gelar master, selain pengalaman luas dalam pemasaran, periklanan, manajemen merek atau penjualan. Keanggotaan dalam organisasi profesional, seperti American Marketing Association (AMA), dapat meningkatkan prospek pekerjaan melalui jaringan peluang, pekerjaan papan, dan seminar.

Manajer Pemasaran harus memiliki keterampilan komunikasi, penjualan, dan presentasi yang kuat. Mereka harus menjadi tujuan berorientasi, fleksibel dan kreatif di bawah tekanan - sering sementara menyulap beberapa proyek sekaligus. Ahli pengetahuan tentang trend pemasaran dan platform multimedia sangat penting. Mereka harus memiliki kepemimpinan yang kuat keterampilan dan kemampuan untuk menyewa, melatih, dan memotivasi anggota tim. Manajer Pemasaran juga harus memiliki kuat penganggaran, Internet, dan keterampilan komputer.