Apa yang dimaksud Pensil Dermatograph?

Pensil

Pensil yang kita ketahui selama ini adalah merupakan bagian dari sebuah peralatan menulis maupun menggambar. Pensil sudah menjadi sebuah kebutuhan utama sebagai pelengkap material di berbagai aktivitas, dari pelajar, pemerintahan ataupun para seniman. Di jaman dahulu tepatnya di Yunani, Alat ini sudah di gunakan dan sudah di produksi, menyesuaikan perkembangan secara bertahap hingga sekarang ini ,pensil sudah merambah ke seluruh dunia dan mempunyai bentuk kesempurnaan yaitu berbentuk batang bulat panjang terbuat dari kayu dengan ujung membentuk silinder yang meruncing dan mempunyai mata pensil. Jenis pensil ada banyak, salah satunya Pensil Dermatograph, apa itu?

Pensil Dermatograph

Pensil Dermatograf adalah jenis pensil dengan inti tebal dan diselimuti gulungan kertas yang menggantikan kayu yang biasa digunakan di pensil biasa. Awalnya digunakan untuk menulisi kulit, namun kemudian juga populer untuk menulisi kaca, keramik, logam, vinil, selofan, hingga plastik. Pensil ini tidak perlu diraut, cukup dengan merobek kertas pembungkusnya sedikit demi sedikit. Karena tidak diraut, biasanya ujungnya tumpul (wikipedia).

Pensil ini juga bisa digunakan untuk berkarya, dengan beberapa pilihan warna anda dapat menuangkan ide-ide kreatif anda ke atas media yang anda inginkan, bisa juga ke media kaca.

Beberapa merk diantaranya adalah Mitsubishi dan Joyko