Apa yang dimaksud gaya celana high rise?

Fashion adalah gaya berpakaian yang digunakan setiap hari oleh seseorang, baik itu dalam kehidupan sehari-harinya ataupun pada saat acara tertentu dengan tujuan untuk menunjang penampilan. Apa yang dimaksud gaya celana high rise?

Celana high rise atau high waist adalah celana yang memiliki potongan tinggi di atas pinggang, berbeda dengan model celana yang umumnya dipakai yakni hanya sebatas bagian pinggang.

Model high rise sendiri mulai muncul sekitar tahun 1960an, dan menjadi trend setter di kalangan kaum muda di Amerika. Model ini ternyata kini eksis kembali di dunia mode dan juga menjadi trend di kalangan anak muda di dunia. Bahkan varian dari model ini semakin beragam, mulai dari celana, rok, dress, dan sebagainya, begitu juga dengan yang dipakai juga mengalami perkembangan, termasuk digunakannya denim sebagai bahan untuk membuat celana jeans high rise.

Pada dasarnya, celana jeans high waist ini dapat dipakai oleh siapapun dengan bentuk tubuh seperti apapun. Hanya saja, mereka yang bertubuh gemuk dan pendek, atau mereka yang memiliki tubuh lurus atau tanpa lekukan pada bagian pinggang, akan lebih terbantu dari sisi penampilan dengan mengenakan celana jenis ini. Kenapa demikian?

Karena celana jeans high waist akan dapat menyamarkan bentuk tubuh, serta memberi kesan tinggi pada orang yang mengenakannya.

Sumber: