Apa yang dimaksud dengan ”World Painter Contest”?

Komunitas seni lukis di dunia, sangat beragam. Tidak hanya ada di dunia nyata yang setiap anggotanya dapat bertemu, namun komunitas seni lukis juga ada yang berada di dunia maya seperti Komunitas berikut ini. Siapakah itu?

World Painter Contest

World painter contest adalah salah satu komunitas yang ada di media sosial facebook. Komunitas ini merupakan komunitas seni yang seringkali mengadakan kontes di bidang melukis. Member komunitas ini berasal dari berbagai negara termasuk Indonesia. Jumlahnya sudah mencapai 20.300 lebih.

Untuk bergabung kita harus menunggu konfirmasi penerimaan dari moderator yang mengolah komunitas tersebut. Jika kita mengunjungi komunitas ini, maka kita akan melihat banyak karya lukis yang berasal dari berbagai negara. Biasanya lukisan tersebut disertai dengan keterangan mengenai ukuran, media, dan asal negara. Jika kita telah bergabung di komunitas ini, kita dapat mengirin karya kita ketika kotak posting diaktifkan. Biasanya menu posting diaktifkan saat mereka mengadakan kontes. Di halaman utama komunitas, kita terkadang akan melihat beberapa sertifikat yang diberikan kepada para pemenang.