Apa yang dimaksud dengan Ultra-Fine Aerosol?

Polusi udara dari aktivitas Industri yang disebut “Ultra-Fine Aerosol” mampu membuat suatu badai lebih besar dan mengamuk.

Akhir-akhir ini kita sering mengalami badai dan angin kencang. Tapi kali ini Admin Alfa akan membahas hal yang tidak kita sadari.
Kemajuan Industri (semenjak revolusi industri) melahirkan banyak era instan dan teknologi-teknologi hebat. Tapi, ada saja yang tidak bersahabat dengan alam. Tentu saja polusi udara. Dari penelitian yang dilakukan di Hutan hujantropis Brazil. Didapati bahwa Limbah Aktivitas Industri (baca : Polusi udara) yang disebut “Ultra-Fine Aerosol” dapat membuat badai lebih besar dan lebih mengamuk

Bagaimana itu bisa terjadi?
Partikel Aerosol secara teknis adalah partikel padat diudara (disebut juga abu atau partikulat). Nah , bedanya, Ultra-Fine Aerosol ini memiliki skala Mikroskopik dengan ukuran seribu kali lebih kecil dari sehelai rambut. Ukuran partikel yang kecil ini dapat dengan mudah menyatu di udara. Jawaban dari pertanyaan ini adalah sifat dari Aerosol yang memberikan “hawa dingin” sementara, tentu ketika Aerosol ini menyatu dengan badai dalam jumlah besar dapat membuat badai lebih kuat. Hal ini diperparah dengan perubahan iklim dan pemanasan Global.

Sumber:

www.pnas.org