Apa yang dimaksud dengan The Social Function of Art menurut Edmund Burke Feldman?

Seni adalah keindahan dan seni adalah tujuan yang positif menjadikan penikmat merasa dalam kebahagiaan.
- Alexander Baum Garton -

The social functions of art

Seni melakukan fungsi sosial jika: (1) mempengaruhi kelompok manusia; (2) hal ini dibuat untuk dapat dilihat atau digunakan dalam situasi umum, (Lihatlah karya mural dari Diego Rivera[9]); (3) ini menggambarkan aspek-aspek kehidupan bersama oleh semua sebagai lawan jenis pengalaman pribadi. (Lihatlah karya Norman Rockwell). Apa itu tentang pekerjaan (seniman) yang membuatnya menawan untuk kebanyakan orang Amerika?

Dalam semua kasus ini, penikmat/penonton seni menanggapi dengan kesadaran, bahwa mereka adalah anggota dari sebuah kelompok. Seniman mungkin mencoba membuat seseorang tertawa pada hal yang sama, untuk menerima agama, ekonomi, atau ideologi sosial tertentu; untuk mengidentifikasi dengan kelas tertentu atau kepentingan etnis, atau untuk melihat situasi sosial tertentu dengan cara baru. Seni visual dapat berfungsi sebagai bahasa pujian dan perayaan, kemarahan dan protes, satir dan ejekan. Iklan seni adalah ilustrasi umum, seperti karya Andy Warhol.

Beberapa orang berpikir, bahwa seni yang dirancang untuk mempengaruhi perilaku sosial yang korup, najis, “sekedar” propaganda, dan seterusnya. Akan tetapi, tidak dapat disajikan gambaran lengkap atau lebih akurat mengenai seni, jika kita mengabaikan perannya sebagai propaganda. Ini juga menunjukkan, bahwa keunggulan dari sebuah karya seni sering berhubungan dengan tujuannya.

Beberapa seniman tertarik pada kebebasan untuk memecahkan masalah-masalah khusus gaya atau teknik. Berbeda dengan menggunakan gaya dan teknik untuk mengekspresikan pandangan sosial dan politik. Mereka mungkin berbicara tentang tanggung jawab artistik mereka: seni tidak ada hanya untuk menghibur, ia harus membimbing dan mengajar; dan harus meningkatkan eksistensi kolektif orang lain. Karya Eugène Delacroix Liberty leading the People adalah salah satu monumen awal seni revolusioner. Mungkin lukisan yang paling monumental protes sosial pada zaman kita adalah karya Picasso, Guernica.

Seni juga dapat dan murah sebagai bahasa publik. Direproduksi murah dalam berkomunikasi dengan citra visual yang menakjubkan persuasif, dan dikombinasikan dengan kata-kata. Seni memainkan peran penting dalam membawa informasi dari pemerintah, bisnis, dan industri untuk setiap kelompok sosial atau subkelompok dapat kita bayangkan. Apa poster favorit Anda atau paket desain? Membahas dan menjelaskan mengapa. Apakah Anda pikir ini adalah kebetulan, bahwa label Campbell Soup (dalam karya 100 Cans, Andy Warhol) pada dasarnya tetap tidak berubah selama 80 tahun?