Apa yang dimaksud dengan Tari Tinikling?


Tari tinikling merupakan tari tradisional yang berasal dari luar negeri yaitu Filipina. Apa yang anda ketahui tentang tarian ini ?

Tarian ini berasal dari Leyte antara Visayan pulau-pulau di Filipina tengah sebagai tiruan dari burung tikling yang menghindari perangkap bambu yang ditetapkan oleh petani padi. Tarian ini meniru gerakan burung tikling karena mereka berjalan di antara batang rumput, berjalan di atas cabang pohon, atau perangkap bambu menghindar ditetapkan oleh petani padi. Penari legendaris meniru burung tikling dan kecepatan dengan terampil manuver antara tiang bambu besar.

Bentuk tarian yang menggunakan tiang dan fancy footwork. Biasanya, gaya tari tinikling ialah di mana dua pemain individu menggunakan tiang bambu untuk memukul, tekan, dan geser di atas tanah dan terhadap satu sama lain dan bersama dengan penari lebih yang melangkah di atas dan di antara kutub

Tarian tradisional yang berasal dari Leyte, Filipina ini merupakan tarian yang menirukan burung tikling menghindari perangkap bambu yang dibuat oleh para petani.

Tarian ini menggunakan tiang serta fancy footwork, dimana beberapa pemain menggunakan tiang bambu untuk memukul, tekan, serta geser di atas tanah. Kemudian sang penari melangkah di atas nya untuk menghindari bambu tersebut sebagaimana perangkap dari bambu untuk burung tikling.