Apa yang dimaksud dengan tari rumba?

image
Salah satu tarian yang berkembang di masyarakat Belgia yaitu tari rumba.Apa yang anda ketahui dari tarian ini?

Rumba merupakan istilah yang umum, meliputi berbagai tarian dan musik yang mulanya berasal dari daerah india barat. Artinya sendiri berbeda-beda dari pulau ke pulau, tarian ini memiliki dua akar yakni kebudayaan spanyol dan kebudayaan afrika. Tarian ini berkembang di kuba, ternyata taria ini sering di temui di amerika latin dan di kepulauan karbia.

Rumba di bawa oleh budak-budak afrika ke amerika pada abad ke-16. tarian tairan rimba yang sebenarnya ternyata merupakan sebuah pantomim yang bertemakan seksual yang di tarikan secara cepat dan dengan gerak yang berlebih-lebihan. Cowok yang menarikannya cenderung agresif dan cewek yang menarikannya cenderung defensi. Musiknya sendiri berupa staccato untuk menjaga ekspresi enerjik pada penarinya.

Modifikasi rumba yang lebih lambat dengan versi yang lebih halus dinamakan son. Tarian ini sering di bawakan oleh masyarakat kalangan menengah di kuba, selepas perang dunia ke-2. rumba yang berkembang di amerika merupakan modifikasi dari son. Rumba adalah semangat dan jiwa dari musik serta tarian dari amerika latin ritme dan ekspresi yang khas rumb adijadikan salah satu tarian ballroom yang paling populer.