Apa yang dimaksud dengan Shoulder Rest pada Biola?

381px-Violin_VL100

Salah satu alat musik yang dimainkan dengan digesek, dan banyak digunakan orang-orang untuk memainkan lagu dengan tempo yang lambat adalah biola. biola juga memiliki aksesoris untuk melengkapi bagiannya. salah satunya adalah shoulder rest, apa maksudnya?

Mayoritas pemain biola menggunakan Shoulder Rest untuk membantu menjaga instrumen di tempat sementara mereka bermain. Alat ini berfungsi untuk mempernyaman pemain menahan biola di bagian bahu badan. Berikut beberapa contoh shoulder rest yang bisa dijadikan referensi:

  • Jika pemula sedikit yang menggunakan biola berukuran lebih kecil dari fraksional ½, spons shoulder Zaret (1399) mungkin akan bekerja dengan baik. Ini hanyalah sepotong spons yang dipotong agar sesuai dengan bahu; itu menempel pada instrumen dengan karet gelang disertakan.

  • Kun rest (1313) adalah shoulder rest yang paling populer. Dari kebanyakan shoulder rest ini adalah yang paling dapat disesuaikan dan cenderung bekerja dengan baik dengan sebagian besar bentuk shoulder. Hal ini juga hadir dalam versi collapsible (1313C) yang kakinya dapat dilipat sehingga bisa masuk ke dalam kompartemen kotak kecil.

  • Jika anda tidak cocok menggunakan Kun rest, dan anda memiliki leher yang panjang anda bisa mencoba Wolf shoulder rest. Hal ini lebih tinggi dari Kun dan datang dalam dua model; Forte Primo (1443).