Apa yang dimaksud dengan sepatu boots pria?

Saat ini jenis sepatu pria semakin beraneka ragam, salah satu jenisnya yaitu sepatu boots. Namun sebenarnya apa yang dimaksud dengan jenis sepatu tersebut?

Menurut saya sepatu boots yaitu salah satu jenis sepatu yang berdesain tinggi higga menutupi mata kaki bahkan ada yang mencapai bawah lutut. Sepatu boots pria biasanya terbuat dari kulit ataupun karet, namun juga ada yang terbuat dari bahan. Sepatu ini umumnya dikenakan untuk melindungi kaki dari air, cuaca ekstrim, lumpur, maupun bahaya zat kimia. Sepatu boots kini sudah sering dipakai oleh anak muda maupun dewasa yang dikenakan saat kegiatan semi formal atau waktu santai. Tak cuma itu, sepatu boots mampu memberi kesan maskulin, gagah dan macho pada setiap pria yang mengenakannya.

Jika berbicara tentang sejarah sepatu boots pria, kita harus mundur beratus-ratus tahun ke belakang, tepatnya pada tahun 1200-an. Pada masa tersebut, bangsa Mongolia yang terletak di daerah Utara khatulistiwa sudah mulai membuat sebuah alas kaki yang terbuat dari kulit yak, yaitu sejenis sapi yang hidup di daerah Mongolia. Mereka membuat alas kaki yang bentuknya mirip dengan boots dizaman sekarang.