Apa yang dimaksud dengan Self-assessment dalam analisis risiko kualitatif?

Dalam penggunaan teknik qualitative risk analysis ada penggunaan tools self-assesment (low, medium, high) . Lalu apa itu self-assesment dan pembagian low, medium, high?

Self assesment (penilaian diri) adalah menilai hasil belajar peserta didik dengan cara melibatkan mereka dalam penilaian. Self assessment mencakup dua elemen kunci dalam setiap penilaian hasil belajar yaitu pertama, penentuan kriteria atau standar yang diterapkan untuk menilai hasil belajar peserta didik dan kedua, melakukan penilaian terhadap sejauh mana hasil belajar telah dicapai berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan.

Menilai sebuah asosiasi dengan memberi peringkat tingkat pencapaiannya saat ini untuk setiap area manajemen. Oleh karena itu, terdapat skala yang harus ditentukan pada self assesment yaitu :

  • Low : Rendah jika Asosiasi Anda tidak memiliki praktik yang bisa diterapkan untuk mengatasi bidang ini

  • Medium : Sedang jika Asosiasi Anda memiliki beberapa praktik yang bisa diterapkan dengan pencapaian moderat, tetapi bisa meningkat

  • High : Tinggi jika Asosiasi Anda memiliki praktik yang efektif, standar, dan dapat diterima. Secara konsisten mencapai tujuan

sumber :