Apa yang dimaksud dengan Risk report pada output Qualitative Risk Analysis?

Pada proses output Qualitative Risk Analysis terdapat beberapa output berupa dokumen. Apa yang dimaksud dengan Risk report pada output Qualitative Risk Analysis?

Risk report menyajikan informasi tentang sumber-sumber risiko proyek secara keseluruhan, disertai dengan ringkasan informasi tentang risiko proyek individu yang teridentifikasi. Risk report dikembangkan secara progresif di seluruh proses Manajemen Risiko Proyek. Hasil dari Qualitative Risk Analysis, Perform Quantitative Risk Analysis, Plan Risk Responses, Implement Risk Responses, dan Monitor Risks juga dimasukkan dalam Risk report ketika proses tersebut selesai. Setelah menyelesaikan proses Identify Risks, informasi dalam Risk report meliputi:

  • Sumber-sumber dari keseluruhan risiko proyek, sebagai penggerak paling penting dari keseluruhan paparan risiko proyek,
  • Ringkasan informasi tentang risiko proyek individu yang teridentifikasi, seperti jumlah ancaman dan peluang (threats and opportunities) yang teridentifikasi, distribusi risiko di seluruh kategori risiko, metrik dan tren, dan sebagainya.

Informasi tambahan dapat dimasukkan dalam Risk report, tergantung pada persyaratan pelaporan yang ditentukan dalam rencana manajemen risiko.