Apa yang dimaksud dengan pakaian Sari?

Sepengetahuan saya pakaian sari merupakan salah satu pakaian tradisional dari India. Namun bagaimana sebenarnya yang dimaksud dengan pakaian tersebut?

Pakaian Sari adalah salah satu pakaian tradisional dari negara India yang terdiri dari sebidang kain berukuran sekitar 5 meter dan dipadukan dengan kain dalam yang berwarna. Kain sari ini dililit pada badan dengan bagian ujungnya yang bersulam diletakkan di atas bahu kiri. Kain dalam dipakai di atas atau di bawah perut dan berfungsi menyokong kain sari tersebut.

Pakaian khas wanita dari India ini bahkan sudah banyak diadaptasi menjadi trend mode berpakaian wanita masa kini, tidak hanya untuk wanita India saja. Kini kain sari bukan hanya sekedar pakaian tradisional Asia Selatan, tetapi juga menjadi simbol keanggunan perempuan wanita. Seorang gadis atau wanita menjadi kelihatan lebih anggun dan terhormat bila memakai pakaian sari. Uniknya, di India hampir semua wanita menggunakan pakaian sari untuk bekerja ke kantor, jarang sekali yang menggunakan pakaian kasual seperti di Indonesia.