Apa yang dimaksud dengan NANOBLOCK Model kit?

Bosan dengan mainan yang biasa aja? Atau mikir kalian gak suka dengan mainan lego? Tunggu sampai kalian coba mainan yang satu ini!

s

Mungkin sebagian dari kalian sudah pernah mendengar dan memainkannya, dan buat kalian yang belum pernah mendengar apa itu nanoblock kita akan menjelaskan, apa sih itu nanoblock sebenernya? Mainan yang satu ini hampir mirip dengan mainan lego!  hanya bedanya nanoblock ini jauh lebih kecil dan imut. 

Yap! Nanoblock adalah konstruksi figur yang memungkinkan terbentuknya tiga dimensi bangunan rumit dari ratusan atau bahkan ribuan blok mini (mikro). Dengan hanya 1/8 ukuran blok standar, nanoblock akan menghasilkan konstruksi dengan detail yang sangat mendekati objek aslinya! Kini saatnya bermain tidak hanya menyenangkan tetapi juga menantang dan menjadi lebih nyata

 sd


Tiap konstruksi Nanoblock memiliki tingkat kesulitan dan jumlah blok berbeda, dimana semakin besar dan rumit objek maka blok yang diperlukan akan semakin banyak. Lisensi produk, edisi terbatas, dan respon yang baik dari pasar membawa Nanoblock terus berkembang dan menjadi salah satu mainan terbaik di tahun 2011 hingga 2013.

Nanoblock pertama kali dipopulerkan di Jepang pada Oktober 2008 oleh KAWADA, dalam hitungan bulan, Nanoblock berhasil merebut hati para pecintanya dari berbagai kalangan dan usia, menjadi mainan populer yang dijual di Loft dan Tokyo Hands di Jepang. Saat ini, Nanoblock sudah dijual di Singapura, Hongkong, Amerika Serikat, Inggris, Australia, dan INDONESIA!!!

Nanoblock Buildings

  • Apa sih itu Nanoblock?

Nanoblock itu merupakan sebuah mainan menyusun block super mini yang dikeluarkan dan di desain oleh perusahaan kawada Jepang. Nanoblock mirip dengan Lego namun setiap blocknya jauh lebih kecil, yaitu sekitar 1/8 besar Lego standard. Nanoblock juga sangat detail dan mempunyai tingkat kesulitan yang bervariasi.

f

  •  Berapa macam sih jenis Nanoblock itu?

Nanoblock memiliki beberapa macam kategori, kategori yang utama yaitu adalah binatang, alat musik, dan bangunan gedung. Selain kategori utama ini, Nanoblock juga memiliki kategori edisi spesial atau seri musiman (Special Edition dan Seasonal Series) seperti contohnya edisi ekslusif Schloss Neushwanstein Castle, Steam Locomotive, dan Set Free Blocks, dll. 

dua macam jenis, yaitu jenis Sachet dimana kamu bisa membentuk mini-mini figure, box set untuk membuat gedung-gedung yang terkenal seperti big ben, menara eifel, menara pisa dan lain lain.

  • Kenapa kamu harus coba Nanoblock?

Selain mainan ini unik dan menarik banget, Nanoblock itu sangat melatih otak loh. Detail dan tingkat kerumitannya akan menstimulasi pikiran kalian untuk mencari jalan membangun semua blocks blocks nya sampai figur atau bangunannya komplit. So, bosan dengan Lego, crossword puzzle, dan Uno blocks? Waktunya untuk kamu beralih ke Nanoblock! 

s

  • Nanoblock di sarankan untuk umur berapa?

Nanoblock cocok untuk anak-anak usia 12tahun ke atas dan orang dewasa.dikarenakan ukuran nanoblock sangat kecil tidak disarankan untuk anak-anak usia 3 tahun ke bawah.

  • Apa bisa membuat Nanoblock kreasi kita sendiri?

Bisa, nanoblock memiliki free blocks yang dapat kamu bentuk sendiri. Kamu dapat membeli nanoblock Clear Color Set, Standart Color Set dan Monotone Color Set.

 

Tunggu apa lagi? Go get yourself one today! 

 

Sumber
What Is Nanoblock?

1 Like

Waahh terima kasih banyak memberikan informasi baru mengenai nanoblock karena sebelumnya di otak saya yang menjadi arti nanoblock hanyalah ukurannya yang kecil saja tanpa ada faktor pembeda lain di LEGO :smiley:

Thank You!