Apa yang dimaksud dengan metode Risk Analysis Questionnaire?

manajemen_risiko
identifikasi_risiko

(Filza Dwi Putri) #1

Identifkasi risiko

Identifkasi risiko adalah usaha untuk mengetahui risiko risiko yang mungkin timbul dalam kegiatan yang dilakukan oleh perusahaan atau perorangan . hal hal yang dilakukan oleh manajer perusahaan untuk perusahaannya. Salah satu metode yang digunakan untuk mengidentifikasi risiko adalah metode Risk Analysis Questionnaire.

Apa yang dimaksud dengan metode Risk Analysis Questionnaire ?


(Filza Dikaputra) #2

Analisis Risiko Kuesioner ini dirancang untuk membantu manajer menilai risiko dari kerusakan, kehilangan dan cedera di gedung mereka. Hal ini dimaksudkan untuk menyoroti area mana saja yang membutuhkan tindakan atau nasihat. Hal ini tidak dimaksudkan sebagai pengganti evaluasi atau saran risiko ahli, yang dapat diperoleh dari spesialis dalam layanan kebakaran, industri keamanan, kelompok manajemen risiko polisi dan industri asuransi. Pembaca harus merasa bebas untuk memfotokopi kuesioner ini untuk digunakan selama program analisis risiko organisasi. Jika jawaban atas salah satu pertanyaan adalah ‘Tidak’, tindakan perbaikan harus dipertimbangkan.

Analisis ini menjuruskan manajer risko untuk memastikan bahwa informasi diperlukan berkenaan dengan harta dan operasi perusahaan tidak ada yang terlewatkan. Untuk memperkuat informasi ini akan dipertimbangkan informasi yang diperoleh dengan metode lainnya.

Dibawah ini contoh form dari analisis risiko menggunakan kuisioner
image