Apa yang dimaksud dengan Messenger Bag?

image

Jenis tas saat ini beraneka ragam, salah satunya yaitu messenger bag. Namun sebenarnya apa yang dimaksud dengan jenis tas tersebut?

Messenger Bag adalah salah satu jenis tas yang biasanya mempunyai bentuk kotak atau persegi panjang dengan sabuk lebar untuk diselempangkan di bahu. Pada awalnya, bahan kanvas dipakai untuk membuat tas ini karena materialnya yang kuat dan tahan segala cuaca. Namun seiring perkembangan mode, messenger bag kini tersedia dalam aneka jenis bahan dan desain. Hal itulah yang membuat Messenger bag ini merupakan salah satu jenis tas pria yang paling populer hingga saat ini.Cocok untuk dibawa ke sekolah atau kampus. Namun tetap usahakan jangan terlalu berat membawa beban karena hanya satu bahu yang menyangga tas model ini.

Selain itu tas jenis ini dikenal juga dengan nama postman bag yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 1950-an oleh de Martini Globe Canvas Company dan sampai tahun 1970-an dikenal sebagai tas yang kerap digunakan oleh para kurir di kota New York.

image