Apa yang dimaksud dengan kepribadian sanguinis?

Kepribadian Sanguinis

Kepribadian Sanguinis merupakan tipe karakter kepribadian yang suka menjadi bahan perhatian, ingin selalu disenangi oleh orang lain, menyukai kepopuleran, memiliki rasa percaya diri yang tinggi dan senang menjadi pusat perhatian.

Apa yang dimaksud dengan kepribadian sanguinis ?

Sanguinis sering dijuluki sebagai kepribadian yang populer karena memiliki kepandaian dalam hal persuasif dan ingin terkenal di lingkungan. Orang yang memiliki tipe kepribadian sanguinis memang cederung untuk terbukan, bahkan “super” terbuka. Mereka senang berbicara, mudah beradaptasi dengan lingkungan, kepribadian yang ramah dan hangat, responsif, dan cukup humoris.

Orang-orang dengan kepribadian sanguinis memang sangat mudah bergaul dan spontan dibandingkan terlalu memikirkan hal-hal yang tidak penting lebih baik menikmati kegembiraan yang dilaluinya sehari hari. Untuk itu lah kepribadian sanguinis tidak terlalu khawatir tentang masa lalu maupun masa depan.

Orang sanguinis memang jarang untuk berpikir berat, mereka akan sering menafsirkan kejadian-kejadian yang ada di sekitar dengan cepat. Sehingga tidak jarang jika mereka akan sering mendapatkan permasalahan yang berasal dari dirinya sendiri karena jarang mengantisipasi tentang tindakan yang dilakukan. Perasaan mereka akan lebih mendominasi sehingga segala keputusan akan bersifat emosional. Namun meskipun begitu orang-orang sanguinis memang lebih memperlihatkan kegembiraannya. Mereka pun juga senang membuat orang lain di sekitarnya bahagia dan tertawa.

Sanguinis yang populer merupakan tipe karakter kepribadian yang suka menjadi bahan perhatian, ingin selalu disenangi oleh orang lain, menyukai kepopuleran, memiliki rasa percaya diri yan gtinggi dan senang menjadi pusat perhatian. Seorang sanguinis selalu senang dalam situasi yang gembira, pesta- pesta, berkumpul dengan teman- teman dalam kondisi yang ramai. Senang terhadap aktivitas kebersamaan yang menyenangkan, namun hidupnya tidak teratur. Orang dengan tipe sanguinis susah berkonsentrasi dan diajak serius. Selalu cenderung memberikan keputusan setelah berpikir pendek.

Tipe Emosi Sanguin

Orang dengan tipe kepribadian sanguinis yang populer memiliki kepribadian yang menarik, suka bicara, suka tampil di depan umum, mampu menghidupkan pesta, memiliki rasa humor yang hebat, memiliki ingatan yang kuat terhadap warna, emosional dan demonstratif, ekspresif dalam mengutarakan maksudnya. Memilki rasa antusias yang tinggi, periang dan penuh semangat, memiliki rasa percaya diri yang tinggi dan baik di panggung, penuh rasa ingin tahu, mudah mengikuti perubahan, berhati tulus, tampak kekanak- kanakan.

Tipe kepribadian Sanguin adalah orang yang gembira, yang senang hatinya, mudah untuk membuat orang tertawa, dan bisa memberi semangat pada orang lain. Tapi kelemahannya adalah dia cenderung impulsive, yaitu orang yang bertindak sesuai emosi atau keinginannya;

Tipe kepribadian Sanguinis biasanya hidupnya mudah berganti haluan, ramah, mudah bergaul, lincah, periang, mudah senyum, dan tidak mudah putus asa

Tipe kepribadian sanguin biasany memeiliki karakter sebagai berikut :

  • Suasana perasaannya selalu penuh harapan, segala sesuatu pada suatu waktu dipandangnya penting, tetapi sebentar kemudian tidak dipikirkannya lagi, sanguinis sering menjanjikan sesuatu tetapi jarang menepatinya, karena apa yang dijanjikan itu tak dipikirkannya secara mendalam apakah dia dapat memenuhinya atau tidak,
  • Senang menolong orang lain, tetapi tidak dapat dipakai sebagai sandaran, dalam pergaulan peramah dan periang,
  • Umumnya bukan penakut, tetapi kalau bersalah sukar bertaubat, dia menyesal, tetapi sesal itu lekas lenyap
  • Periang,
  • Optimis,
  • Percaya diri,

Sedangkan sifat perasaannya; mudah menyesuaikan diri, tidak stabil, baik hati, tidak serius, kurang dapat dipercaya karena kurang begitu konsekuen.