Apa yang dimaksud dengan kain drill?

Pelajar sekolah di Indonesia tentu saja identik sekali dengan seragam yang beragam corak warna dari berbagai jenjang pendidikan SD hingga SMA. Corak warna yang berbeda-beda tersebut lantas menjadi identitas tersendiri bagi setiap pelajar sekolah: warna merah-putih untuk jenjang SD, biru-putih untuk jenjang SMP, dan abu-putih untuk jenjang SMA. Bagi para siswa sekolah, penggunaan seragam ini ada yang merasa bahagia dan ada pula yang tidak menyukainya.

Selain corak warna yang membedakan identitas jenjang pendidikan, ternyata jenis bahan kain pun menjadi pengaruh untuk tingkat kenyamanan siswa saat memakainya. Karena banyaknya bahan kain yang beraneka ragam, sangat penting untuk para orang tua dan konveksi dalam memilih bahan kain yang digunakan dalam pembuatan seragam sekolah. Kira-kira apa yang dimaksud dengan kain drill?

Kain ini cukup favorit untuk digunakan sebagai seragam, kain berbahan dasar dengan gabungan antara katun dan polyester ini memang cocok digunakan sebagai bahan utama pembuatan seragam karena sensasi kain cukup halus, cukup lentur, tidak mudah kusut dan cukup nyaman dipakai sehari-hari.

Sumber:
http://www.tekstil.id/bahan-pakaian-ini-cocok-untuk-seragam-sekolah/