Apa yang dimaksud dengan gigi tiruan lengkap?

Gigi tiruan penuh, atau gigi tiruan lengkap, merupakan suatu peralatan yang dapat dilepas-pasang dandigunakan untuk menggantikan gigi yang hilang.

Gigi tiruan terbuat dari porselen atau akrilik dan dikaitkan bersama dengan dasar akrilik. Gigi tiruan parsial atau gigi tiruan sebagian, serupa namun hanya digunakan untuk menggantikan beberapa gigi, sementara gigi tiruan lengkap merupakan pengganti dari gigi keseluruhan.

Gigi tiruan lengkap mungkin diperlukan ketika Anda kehilangan semua gigi Anda dan gigi tiruan tersebut dapat membantu penampilan Anda, dan membuat Anda lebih percaya diri untuk tersenyum.

Bagian dasar gigi tiruan dirancang dengan meniru jaringan gusi alami dan terbuat dari akrilik berpigmen yang dikenal sebagai polymethyl methacrylate, atau PPMA. Bagian Permukaan PPMA dilapisi dengan baik agar tampak sealami mungkin, sekaligus mencegah penumpukan bakteri pada gigi tiruan Anda untuk menjaganya tetap terasa segar dan bersih.

Gigi tiruan bagian atas biasanya menutupi seluruh bagian atas mulut Anda, sedangkan gigi tiruan bagian bawah berbentuk U untuk memastikan ada cukup ruang bagi lidah Anda.

Gigi tiruan bagian atas dan bawah diletakkan pada jaringan gusi, dan hisapan menjaganya tetap berada di tempatnya. Perekat gigi tiruan juga dapat membantu menstabilkan dan menjaga gigi tiruan Anda dari partikel makanan yang menyebabkan ketidaknyamanan jika terperangkap di bawah gigi tiruan.

https://www.mydenturecare.com/id-id/saran-ahli/mendapatkan-gigipalsu/apa-itu-gigipalsu-lengkap/