Apa yang dimaksud dengan celana cargo?

image

Saat ini jenis celana pria semakin banyak dan sepengetahuan saya ada jenis yang bernama celana cargo. Lalu sebenarnya apa yang dimaksud dengan celana jenis ini?

Celana cargo adalah salah satu jenis celana yang memiliki banyak kantong dengan posisi kantong yang menonjol keluar. Pada awalnya celana jenis ini digunakan oleh kalangan militer di Inggris. Alasan digunakan untuk militer karena pada awalnya celana ini sangat nyaman dan berbahan tebal sehingga cocok digunakan untuk medan yang berat sekalipun.

Model celana cargo pada waktu itu belum banyak mengalami perkembangan mengingat dunia fashion belum tumbuh secara global. Hal terpenting pada model celana cargo kala itu adalah dari aspek fungsionalitasnya, yaitu harus memiliki cukup storage (kantong-kantong penyimpanan (saku-saku) untuk alasan kepraktisan dan efisiensi para tentara. Namun, bicara saat ini, hari ini semua telah berubah. Celana cargo mengalami perkembangan terutama dari sisi desain yang sangat dinamis. Trend fashion dunia juga turut menarik desain celana cargo menjadi lebih berkembang, lebih bebas, lebih dinamis, dan tentunya lebih fashionable hingga celana cargo yang dulunya identik dengan kaum adam, kini bukan sesuatu yang aneh buat kaum hawa.