Apa yang dimaksud dengan Ballroom Dance?

Seperti yang kita tahu, tarian Ballroom sudah ada sejak dahulu kala. Dimana tarian ini sering banyak dijumpai dalam sejumlah penampilan di pentas, teater, film ataupun televisi.

Lalu, apa saja penjelasan lebih lanjut mengenai Ballroom Dance?

Menurut yang saya ketahui, ada yang menyebut Ballroom dance sebagai salah satu tarian yang bagus karena memiliki nilai hiburan dan seni yang tinggi. Selain itu Ballroom Dance ini juga sering kita jumpai di setiap penampilan seperti yang anda sebutkan tadi.

Adapun kata ballroom dance berasal dari istilah ‘ballare’ yang artinya menari. Dari ballare inilah kemudian muncul istilah ballroom yang berarti: area untuk menari. Dikatakan, pada zaman dahulu, ballroom dijadikan sebagai penanda kasta, hanya bisa dinikmati kelas bangsawan. Sedangkan untuk rakyat jelata, mereka cukup menikmati jenis tarian rakyat bernama folk dance.

Ballroom dance dibagi menjadi dua kategori. Modern ballroom mencakup waltz, tango, slow foxtrot, dan quickstep. Jenis kedua adalah Latin America dance, terdiri atas cha-cha, rumba, samba, dan jive. Cmiiw