Apa yang dilakukan metode Customer Satisfaction Studies pada customer research?

1213225
Customer research ialah bagian dari riset pasar di mana preferensi, motivasi, dan perilaku pembelian dari pelanggan yang ditargetkan diidentifikasi melalui pengamatan langsung, survei surat, telepon atau wawancara tatap muka, dan dari sumber yang diterbitkan (seperti data demografi).

Apa yang dilakukan metode Customer Satisfaction Studies pada customer research?

Dengan Customer satisfaction studies, Anda dapat menentukan seberapa puas pelanggan Anda dengan kualitas produk dan layanan pelanggan Anda. Kepuasan pelanggan juga menjadi penentu dalam perilaku masa depan dengan perusahaan. Dengan demikian, penting sekali disposisi perusahaan untuk mengelola secara hati-hati komponen kepuasan struktural dan emosional, aspek nyata dan kepribadian mereka sendiri untuk mempengaruhi persepsi pelanggan, apa yang mereka rasakan. Dengan mensurvei pelanggan menggunakan cara berikut ini:
• metode informal seperti percakapan dengan staf atau kartu penilaian produk dan layanan
• kuesioner yang menargetkan pelanggan masa lalu dan sekarang.

Kelebihannya Customer Satisfaction Studies:
• Pengukuran kepuasan pelanggan
• Menyesuaikan penawaran dengan kebutuhan pelanggan
• Analisis peluang pasar
• Analisis kekuatan dan kelemahan perusahaan

Melalui survey, riset dan analisis pasar, anda dapat menemukan tingkat kepuasan pelanggan, untuk meningkatkan layanan, produk, merek, dan kelemahan atau kekuatan lain yang diidentifikasi dalam penelitian.

Referensi

https://www.business.qld.gov.au/starting-business/planning/market-customer-research/researching-customers/customer-research
Satisfaction Studies - QSP - Marketing Management & Research, Lda