Bagaimana cerita singkat tentang film Mamma Mia!?

Mamma Mia!

Mamma Mia! merupakan film musikal hollywood yang dirilis pada 2009.

Film Mamma Mia! ini disertai lagu-lagu hits dari ABBA seperti Dancing Queen, Mamma Mia, Chiquitita, dan masih banyak lagi. Drama musikal ini dibintangi oleh Meryl Streep, Pierce Brosnan, Colin Firth, Stellan Skarsgård, dan Amanda Seyfried.

“mamma mia! ” mengisahkan tentang seorang gadis bernama sophie sheridan. Di usianya yang sudah menginjak dua puluh tahun, sophie ternyata segera dinikahi oleh pria idamannya. Sesuatu yang tentunya membuat sophie sangat bahagia. Namun di sisi lain ada satu hal yang mengganjal di hati sophie. Yaitu ia ingin di hari pernikahannya tersebut, dia bisa didampingi oleh ayah kandungnya. Sebuah harapan yang tentunya wajar dan mudah bagi orang lain namun ternyata tidak bagi sophie. Karena semenjak dia dilahirkan ternyata sophie tidak pernah tahu siapa ayah kandungnya. Ibunya sendiri enggan untuk membicarakan hal tersebut kepada sophie selama ini.

Namun untuk pernikahannya kali ini, sophie bersikeras bahwa harus ada ayahnya yang nanti mendampinginya di altar pernikahan. Sophie pun mulai mencari tahu siapa ayahnya. Diawali ketika sophie membaca buku harian milik ibunya. Disanalah terdapat tiga nama pria yang dicintai oleh ibu sophie ketika dia tengah mengandung sophie. Sophie langsung menduga bahwa salah satu dari tiga pria tersebut pasti adalah ayah kandungnya.

Secara sembunyi-sembunyi, sophie kemudian menghubungi tiga pria tersebut untuk datang ke hari pernikahannya. Ternyata pria tersebut benar-benar datang bahkan secara bersamaan. Tapi karena tidak ingin ketiga pria tersebut diketahui keberadaannya oleh ibunya maka sophie memutuskan untuk menyembunyikan ketiga pria tersebut di sebuah gudang.

Di dalam gudang itu sendiri, ketiga pria tersebut saling mengklaim bahwa merekalah ayah kandung dari sophie. Tidak ada satupun dari mereka yang mau mengalah sehingga membuat keributan. Dan ternyata keributan tersebut terdengar oleh ibu sophie. Awalnya ibu sophie curiga kenapa ada keributan di dalam gudang yang tidak dihuni oleh siapapun. Hingga ketika ibu sophie mengecek gudang tersebut dan ditemukanlan tiga pria yang pernah ada di masa lalunya.

Tanpa menunggu waktu lama, ibu sophie langsung mencoba untuk mengusir tiga pria tersebut. Karena menurut ibu sophie, mereka bertiga tak ubahnya tiga pria brengsek yang meninggalkannya ketika hamil. Namun sophie langsung membujuk ketiga pria tersebut untuk tetap tinggal sampai dia tahu siapa sebenarnya dari ketiga pria tersebut yang merupakan ayah kandung dari sophie. Mamma mia! Adalah sebuah film komedi romantis yang dirilis pada tahun 2008.