Apa yang bisa dilakukan untuk mengurangi bau kentut pada kucing?

kucing

Apa yang bisa dilakukan untuk mengurangi bau kentut pada kucing?

1 Like

image

Alasan paling umum yang pernah saya lihat untuk kucing kentut yang mengerikan adalah makanan kucing yang mengandung biji-bijian dan kedelai. Jika kucing Anda mengonsumsi bahan-bahan tersebut, berikan dia diet yang lebih baik. Biasanya membuat perbedaan besar.

Beberapa kucing dapat mentolerir makanan yang mengandung beras. Dan kadang-kadang nasi lembek yang terlalu banyak diberi makan sementara ke kucing dengan perut yang sakit, biasanya dicampur dengan ayam yang dimasak biasa dan / atau labu yang dimasak biasa.

Tetapi umumnya, saya sarankan menghindari semua makanan kucing dengan biji-bijian, kedelai, dan transgenik.

Parasit / Patogen

Kucing dengan masalah pencernaan yang disebabkan oleh parasit atau bakteri dapat memiliki kotoran yang sangat longgar atau berair, yang membuat bau yang mengerikan.

Jika kucing Anda memiliki kotoran lembut atau berair, Anda dapat membawanya ke dokter hewan, dan membawa sampel kotoran sehingga dokter hewan dapat mengidentifikasi penyebabnya dan menentukan perawatannya. (Jika Anda tidak memiliki sampel feses, dokter hewan Anda mungkin harus menempelkan alat ke dubur kucing untuk mengambilnya. Dan kucing Benci itu!)

Gut Flora

Jika kucing telah menjalani antibiotik, atau telah mengonsumsi jenis makanan yang salah; maka saluran pencernaannya menjadi tidak seimbang. Seperti kita, kucing mendapat manfaat dari probiotik yang sehat.
Anda dapat memberikannya sedikit yogurt alami. Atau Anda dapat pergi ke toko makanan kesehatan dan membeli probiotik yang dibuat untuk hewan peliharaan, untuk ditambahkan ke makanan kucing.

Alergi makanan

Beberapa kucing dengan alergi makanan juga mengalami diare. Jika itu adalah sumber masalah, mereka biasanya juga akan memiliki kulit gatal.

Perubahan Diet Mendadak

Perubahan tiba-tiba dalam diet juga dapat menyebabkan gangguan pencernaan pada kucing, sering menyebabkan tinja lunak atau diare. Jadi ketika Anda mendapatkan kucing baru, disarankan untuk menunggu beberapa hari (kecuali diet mereka sebelumnya buruk), kemudian secara bertahap menambahkan sejumlah kecil makanan baru ke makanan kucing itu terbiasa, perlahan-lahan menggantikan yang lama dengan yang baru.

Diet Optimal

Dalam pengalaman kami, kucing melakukan yang terbaik dengan makanan mentah yang sedekat nutrisi dengan apa yang akan mereka dapatkan dari seluruh makanan mangsa (tetapi tanpa beberapa parasit yang dapat mereka peroleh di alam liar).
Yang terbaik adalah makanan yang seimbang, dimasak, diikuti oleh makanan kaleng berkualitas tinggi (tanpa biji-bijian, kedelai atau GMO).

Bantuan Untuk Hidung Anda

Kucing yang mengonsumsi makanan mentah bergizi seimbang (yang mengandung tulang dan organ mentah) memiliki tinja yang lebih kecil dengan sedikit bau.
Semakin baik pola makan kucing dan kesehatan pencernaan, semakin kecil dan kurang busuk kotorannya. Dan semakin kecil kemungkinan dia akan melewati gas.