Apa yang Anda ketahui tentang wisata Vihara Gunung Timur?

Vihara Gunung Timur

Apa yang Anda ketahui tentang wisata Vihara Gunung Timur ?

Keberadaan Vihara Gunung Timur yang merupakan tempat ibadah warga Tionghoa Medan juga bisa menjadi pilihan tempat wisata di Medan yang menarik. Vihara ini telah ada di Kota Medan sejak tahun 1960-an dengan luas mencapai 5.000 meter persegi.

Vihara Gunung Timur ini dipercaya memiliki fengshui yang bagus, sengaja dibuat menghadap ke arah Sungai Babura. Penentuan tersebut dipercaya bisa membawa bangunan ini mampu menghadirkan kemakmuran.

Tempat ini tidak hanya menjadi tempat ibadah untuk para penganut Taoisme. Di samping itu, para penganut agama Budha juga turut menggunakan bangunan ini untuk melaksanakan ibadahnya. Para wisatawan bisa datang ke tempat ini secara gratis. Namun, perlu diperhatikan agar kedatangan tersebut tidak mengganggu pengunjung vihara yang tengah beribadah.

Lokasinya juga sangat strategis, berada di Jalan Hang Tuah nomor 16, Medan. Tak jauh dari tempat ini, Anda juga dapat menyaksikan keberadaan Kuil Shri Mariamman yang berjarak sekitar 1 km. Selain itu, Masjid Raya Medan juga dapat dengan mudah dijangkau dari lokasi ini.