Apa yang Anda ketahui tentang wisata Pulau Peucang?

Pulau Peucang

Apa yang Anda ketahui tentang wisata Pulau Peucang ?

Pulau Peucang terletak di Selat Panaitan, tepatnya di Kecamatan Sumur. Luas pulau ini adalah sekitar 450 hektare. Untuk menuju ke tempat wisata di Pandeglang ini, pengunjung bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun bus. Lama perjalanan kurang lebih 5 jam hingga ke Dermaga Sumur (Tanjung Lesung Resort). Dari sini, Anda harus naik perahu selama 2-3 jam dengan tarif Rp 800 ribu sampai Rp 1 juta rupiah per rombongan.

Tiba di Pulau Peucang, pengunjung akan disuguhi lanskap pantai yang menakjubkan. Pasir putih, laut biru jernih, serta perbukitan hijau yang merupakan kolaborasi panorama paling mengagumkan di tempat wisata di Pandeglang yang satu ini. Anda bisa melakukan beberapa kegiatan di kawasan ini, antara lain snorkeling, trekking, dan menyaksikan gerombolan rusa.

Selain rusa, di Pulau Peucang juga terdapat monyet ekor panjang. Satwa endemik tersebut tinggal dan beraktivitas di pepohonan. Namun, kerap bersembunyi ketika dihampiri manusia. Hewan yang tidak kalah menarik adalah merak. Jika beruntung, Anda bisa melihat merak hijau; salah satu spesies burung yang tergolong langka.