Apa yang Anda ketahui tentang wisata Pantai Carita?

Pantai Carita

Apa yang Anda ketahui tentang wisata Pantai Carita ?

Apakah Anda ingin menyaksikan keindahan Gunung Krakatau? Pantai Carita adalah salah satu tempat terbaik untuk menikmati panorama tersebut. Terletak di pesisir barat, tempat wisata di Pandeglang ini berhadapan langsung dengan Selat Sunda. Itulah sebabnya, tepi dari Pantai Carita tergolong landai dengan deru ombak yang tidak terlalu besar.

Perjalanan ke Pantai Carita dapat ditempuh dengan menggunakan bus, mikrobus, atau kendaraan pribadi. Jarak tempat wisata tersebut dari pusat Kabupaten Pandeglang adalah sekitar 67 km. Kalau Anda berangkat dari Jakarta, bisa lewat Tol Jakarta-Merak. Rute lain, yaitu melalui Pandeglang dan Labuan. Namun, harus hati-hati karena kondisi jalannya rusak dan berlubang.

Tiba di gerbang pantai, setiap alat transportasi akan dikenai biaya tiket masuk. Untuk bus, tarifnya kurang lebih Rp400.000-700.000. Sementara, untuk kendaraan pribadi beroda empat, wajib membayar Rp150.000 per unit.

Banyak kegiatan yang bisa dilakukan pengunjung di Pantai Carita, antara lain bermain jet ski, banana boat, dan selancar. Jika ingin menikmati pemandangan taman bawah laut Carita, tersedia fasilitas snorkeling. Selain itu, Anda juga dapat menyaksikan keindahan panorama matahari tenggelam di ufuk barat.