Apa yang Anda ketahui tentang wisata Curug Gendang?

Curug Gendang

Apa yang Anda ketahui tentang wisata Curug Gendang ?

Meski termasuk jarang dikunjungi manusia, Curug Gendang memiliki panorama indah. Air terjun ini terletak di Desa Sukarame dengan ketinggian tempat mencapai 170 meter di atas permukaan laut. Kawasan tersebut dikelilingi tebing bebatuan yang tinggi dan pada bagian tengahnya terdapat cekungan berisi air.

Tinggi curug ini adalah sekitar 7 meter dengan kedalaman 13 meter. Uniknya, suara debit airnya menyerupai alat musik tradisional Jawa; gendang atau tambur. Pengunjung bisa melakukan beberapa aktivitas di bawah air terjun, seperti misalnya berenang, mandi, serta melompat dari tebing ke kolam.

Untuk mencapai tempat wisata di Pandeglang ini, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi. Alat transportasi ini boleh dibawa hingga jarak 3 km dari lokasi air terjun. Setelah itu, semua pengunjung harus melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki. Medan yang dilintasi berupa hutan, jalan menanjak, serta tebing curam. Soal keamanan, tak perlu khawatir karena di kawasan tersebut sudah disediakan jalur khusus pejalan kaki.