Apa yang Anda ketahui tentang wisata Curug Cigentis?

Curug Cigentis

Apa yang Anda ketahui tentang wisata Curug Cigentis ?

Di kawasan pariwisata Gunung Sanggabuana, Karawang terdapat sebuah air terjun cantik dengan ketinggian sekitar 25 meter. Sejak dulu tempat wisata di Karawang ini memang dikenal sebagai tempat trekking, hiking, dan bersepeda para penggemar olahraga alam.

Selain air terjun yang cantik, tempat wisata di Karawang ini juga dikelilingi oleh pepohonan hijau dan panorama khas alam pegunungan Pasundan yang rupawan. Untuk masuk ke kawasan pariwisata Gunung Sanggabuana, pengunjung akan dikenakan biaya Rp2.500.

Jika membawa kendaraan, Anda akan dikenakan biaya parkir Rp5.000 untuk motor dan Rp7.500 untuk mobil. Harga tiket masuk ke kawasan Curug Cigentis sendiri adalah Rp15.000 per orang. Dari pintu masuk, Anda harus berjalan sekitar 250 meter dengan rute yang lumayan menanjak dan curam.

Selain air terjun, pengelola juga menyediakan berbagai wahana menarik lain seperti misalnya outbond, mini waterpark, ATV, dan kolam renang dengan air yang berasal dari mata air Pegunungan Sanggabuana. Jika ingin menginap, Anda juga tidak perlu repot mendirikan tenda. Di sekitar tempat wisata ini sudah banyak berdiri villa dan penginapan.

Dari Jakarta, tempat wisata ini bisa diakses melalui Tol Cikampek lalu keluar di pintu Tol Kantor Asper dan dilanjutkan dengan rute arah Parakan Badak dan Desa Jayanti.