Apa yang Anda ketahui tentang wisata Air Terjun Dua Warna Sibolangit?

Air Terjun Dua Warna Sibolangit

Apa yang Anda ketahui tentang wisata Air Terjun Dua Warna Sibolangit ?

Untuk pilihan tempat wisata alam di sekitar Medan, Air Terjun Dua Warna Sibolangit bisa jadi pilihan yang cocok. Air terjun yang terletak di Kecamatan Sibolangit ini berada di ketinggian 1.270 meter di atas permukaan laut (mdpl). Jaraknya sedikit jauh dari pusat kota Medan, sekitar 75 km.

Namun, perjalanan panjang menuju ke tempat wisata ini bakal terpuaskan. Air terjun ini memiliki pemandangan memukau dengan air dua warnanya, yakni biru dan putih keabuan. Perbedaan warna tersebut terjadi karena air di sini mengandung belerang dan fosfor.

Kandungan belerang dan fosfor tidak hanya berdampak pada warna air di tempat wisata ini. Kandungan tersebut juga membuat suhu air di Air Terjun Dua Warna terasa lebih hangat. Air yang berwarna biru memiliki suhu dingin, sementara itu air yang lebih hangat punya warna keabu-abuan.

Para pengunjung Air Terjun Dua Warna Sibolangit bisa menghabiskan waktu sepuasnya untuk bermain di bagian kolam di bawah air terjun. Kalau mau, Anda juga dapat memilih untuk berkemah di area sekitar air terjun. Namun, pastikan untuk membawa perbekalan yang mencukupi ketika memutuskan untuk bermalam di sini.