Apa yang anda ketahui tentang Uluna, Mata Air Danau Tondano ?

Uluna adalah salah satu mata air Danau Tondano. Ia memiliki pemandangan yang sangat eksotik dan terkesan misterius. Mata air jernih yang mempunyai kedalaman hanya 3 meter ini, mempunyai pemandangan yang sangat eksotik dan terkesan misterius.

Apa yang anda ketahui tentang Uluna, Mata Air Danau Tondano ?

Dipenuhi beberapa tetumbuhan air, mata air ini juga dihuni oleh biota khas Danau Tondano, seperti mujair, crayfish atau lobster air tawar, payangka, dan beberapa lainnya. Sebelum ditemukan sebagai salah spot diving yang luar biasa, Uluna hanya dikenal oleh penduduk setempat sebagai tempat mandi penduduk. Airnya yang sangat jernih dan bening membuat anak-anak menyukai mandi di sini.

Setelah ditemukan beberapa tahun yang lalu, Uluna mulai didatangi oleh para pehobi photography underwater. Keeksotisannya membuat gatal para fotograper untuk mengabadikannya. Dan salah satunya adalah saya. Kontur bawah air mata air Tondano ini yang berbatu-batu, dengan visibility yang bisa mencapai 30 meter, serta ribuan ikan yang berenang mondar mandir diantara penyelam, membuatnya berbeda dengan spot diving lainnya.

image