Apa yang anda ketahui tentang Tupai?

Tupai

Tupai merupakan hewan mamalia yang merupakan binatang pengerat yang dimana menghabiskan banyak waktunya diatas pepohonan, selain itu tupai merupakan hewan yang saat ini populer dikalangan mereka pecinta binatang eksotis sebab memelihara tupai menjadi keasikan tersendiri bagi mereka.

Banyak dari kita yang mengenal tupai akan tetapi kita tidak mengetahui dengan pasti bagaimana ciri-ciri dari tupai tersebut? Berikut ciri-ciri tupai dengan ulasan lengkap untuk pembaca sekalian.

  1. Hewan mamalia
    Tupai merupakan hewan mamalia dimana tupai berkembang biak dengan cara melahirkan , tupai melahirkan paling banyak 2 ekor anak pada saat melahirkan dan terkadang melahirkan 1 ekor saja.

  2. Tupai adalah hewan pengerat
    Sama halnya dengan hewan pengerat lainnya seperti tikus tupai memiliki gigi dibagian depannya yang digunakan untuk memakan buah dengan tekstur yang keras seperti kelapa, durian dan buah-buahan lainnya.

  3. Dapat melompat dengan Sangat jauh
    Hal ini bukan menjadi rahasia lagi bahwa tupai dapat melompat sangat jauh sehingga dapat berpindah dari satu pohon ke pohon yang lainnya, hal ini dikarenakan tupai memiliki kaki belakang yang sangat kuat sehingga dapat melompat dengan jarak yang sangat jauh, tentu hal ini sangat berguna bagi tupai dalam mencari makanan.

  4. Memiliki ekor yang panjang
    Tupai memiliki ekor yang panjang dan hampir sama panjangnya dengan tubuhnya akan tetapi ekor tersebut merupakan alat keseimbangan untuk tupai dalam berjalan dan berlari hingga melompat dipepohonan.

  5. Tupai merupakan hewan yang Pemberani
    Walaupun memiliki tubuh yang kecil akan tetapi tupai memiliki keberanian yang sangat besar dimana jika merasa terancam tupai tidak segan melukai dan menyerang hewan lain yang memiliki ukuran 100 kali lebih besar dari tubuhnya.