Apa Yang Anda Ketahui Tentang Teknik Melukis di Atas Salju?

Beberapa seniman di Amerika Serikat memanfaat salju ini menjadi karya yang indah, yang meskipun sifatnya hanya temporer. Bagaimana karya dari lukisan mereka?

Simon Beck, misalnya. Seniman yang satu ini rela menghabiskan waktu berjam-jam untuk membuat karyanya, dan kadang dirinya harus menempuh perjalanan yang jauh untuk berkarya. Membuat karya seni dengan salju bukan hal yang mudah, karena terkadang ada salju lainnya yang turun kemudian dan merusak karya yang sudah dibuatnya. Saat ini, Beck hanya melukis bentuk-bentuk geometris di atas salju, tapi di kemudian hari mungkin dirinya akan mencoba menggambar hal lain – seperti potret, misalnya. Karena lukisan salju ini sangat besar, keindahannya hanya bisa dilihat dari atas dan jarak jauh, dan Beck perlu foto yang baik untuk mengabadikan karyanya. “Fotografi adalah seni, dan salju adalah salah satu cara untuk menciptakan karya seni,” katanya.

Selain ketekunan, teknik melukis yang baik, yang diperlukan untuk melukis di tengah dan di atas salju ini adalah stamina. Dan “cobaan” yang paling berat biasanya terjadi ketika hujan turun setelah gambar yang dibuatnya selama 8-10 jam selesai. Jadi, ramalan cuaca juga penting bagi Beck dalam berkarya.

Lukisan-lukisan di atas dibuat oleh Beck si Perancis, dan dirinya sangat ingin membuat lukisan di atas salju di Taman Istana Buckingham, pekarangan Gedung Putih, Central Park di New York, dan banyak tempat-tempat terkenal lainnya. Beck masih menunggu undangan untuk diminta memperindah salju di tempat-tempat tersebut.

Di New York, juga ada seorang seniman yang memanfaatkan musim salju ini untuk berkarya. Shelley Jackson semacam menyalakan lilin di tengah gelapnya musim dingin dengan kisah yang dituliskannya di atas salju.