© Dictio 2017 - 2019, Inc. All Rights Reserved. Terms of Use | About Us | Privacy Policy


Apa yang anda ketahui tentang Taman Nasional Serengeti?

Taman Nasional Serengeti atau Serengeti National Park adalah sebuah taman nasional Tanzania di ekosistem Serengeti di wilayah Mara dan Simiyu. Taman Nasional ini terkenal dengan migrasi tahunan lebih dari 1,5 juta wildebeest berjanggot putih (atau belang coklat) dan 250.000 zebra dan untuk sejumlah buaya nil dan luwak madu .

Taman Nasional Serengeti adalah suatu wilayah geografis di Afrika. Wilayah utama Serengeti terletak di Tanzania bagian utara dan memanjang ke barat daya Kenya antara 1 dan 3 derajat selatan (garis lintang) dan antara 34 dan 36 derajat timur (garis bujur). Wilayah Ini mencakup sekitar 30.000 km2 (12.000 sq mi). Bagian Kenya dari Serengeti dikenal dengan nama Maasai Mara.









Serengeti merupakan tuan rumah migrasi mamalia terestrial terbesar di dunia yang membantu melindungi salah satu tujuh keajaiban alam di Afrika dan salah satu sepuluh keajaiban alam tujuan bepergian di dunia. Serengeti juga terkenal memiliki populasi singa yang besar dan adalah merupakan satu tempat terbaik untuk mengamati kebanggaan di dalam lingkungan alam mereka. Serengeti termasuk Taman Nasional Serengeti di Tanzania dan beberapa cagar alam lainnya.

Diperkirakan 70 spesies mamalia besar dan 500 spesies burung ditemukan di sana. Keanekaragaman yang tinggi ini adalah suatu fungsi dari habitat yang beragam, termasuk hutan sungai, rawa, bukit kecil, padang rumput, dan hutan. wildebeest biru, gazel, zebra, dan kerbau afrika adalah beberapa mamalia besar yang umum ditemukan di wilayah ini.